Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode Agustus 2023

 

Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode Agustus 2023


Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode Agustus atau Pelgus merupakan proker rutin dari HMJ Matematika setiap tahunnya. Dan kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan Dan Wisudawati Periode Agustus tahun ini dilaksanakan pada Senin, 21 Agustus 2023 dengan mengambil tema yaitu “BEGIN AGAIN (Be A Great Individuality, And Get Ready for Inspiring New Journey)”. Selain itu Pelgus tahun 2023 mengambil konsep yang sangat mewah yaitu “Night of Elegance” dimana memberikan kesan mewah dan mengangkat semangat para mahasiswa untuk merayakan prestasi yang telah mereka capai. Dengan jumlah Calon Wisudawan dan wisudawati sebanyak 51 orang pelepasan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Cloud Meetings dan secara luring di Gedung Auditorium Undiksha.

Kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode Agustus tahun 2023 ini dimulai dengan pembukaan yang meliputi penampilan video pembukaan, penampilan tari pembukaan yaitu Tari Merak Angelo yang ditarikan oleh perwakilan anggota HMJ Matematika. dan acara dibuka secara resmi dengan pemberian sambutan dan pemukulan gong oleh Ketua Jurusan Matematika yaitu Bapak Prof. Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si.



Memasuki acara inti yaitu pembacaan Nominasi IPK Tertinggi yang diterima oleh Ni Wayan Ayu Kesumawati, S.Pd yang sekaligus memberikan Tips and Triks memperoleh IPK yang tinggi. “Ketika kalian mempunyai tujuan fokus lah pada tujuan kalian, kurangilah membandingkan pencapaian kalian dengan pencapaian orang lain, karena kapasitas setiap orang berbeda-beda” ucapnya. Selain itu ia juga memaparkan pentingnya memanagement waktu, serta konsisten dalam belajar, tetang pentingnya belajar menulis untuk memudahkan untuk menyusun skripsi, dan pentingnya relasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama Calon Wisudawan/Wisudawati serta penyerahan Vandel.

Pada pelgus tahun ini menampilkan Karaoke dari dosen, Dance, penampilan Akustik dari anggota HMJ Matematika, dan Dark Light Teater sebagai acara hiburan. Dan sebagai penutup acara dilakukan sesi dokumentasi bersama antara para wisudawan dan wisudawati periode Agutus beserta seluruh anggota HMJ Matematika yang hadir dan diakhiri dengan salam-salaman untuk memberikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah usai menempuh pendidikannya dengan baik di Jurusan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support