Langsung ke konten utama

THIS IS NOT A GOOD BYE, BUT SEE YOU LATER

Singaraja – Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati adalah salah satu program kerja periodic dari kepengurusan HMJ Matematika Undiksha. Dimana kegiatan ini dilaksankan untuk melepas para calon Wisudawan dan Wisudawati di lingkungan Jurusan Matematika sebelum diwisuda secara resmi oleh lembaga. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk terima kasih anggota HMJ Matematika atas loyalitas yang telah diberikan oleh para calon wisudawan dan wisudawati selama proses perkuliahan. Kegiatan Pelepasan ini merupakan momen terakhir bagi para Calon Wisudawan dan WIsudawati untuk menyampaikan pesan dan kesan, bertemu dengan rekan – rekan seangkatan, para adik tingkat, dan juga dengan Bapak/Ibu dosen yang telah membimbing selama menempuh pendidikan.

Semenjak pandemic Covid-19 berlangsung banyak kegiatan dilaksanakan secara terbatas dan online. Namun kali ini, Ide baru muncul dalam kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021 ini yang mana kegiatan pelepasan ini dilaksankan secara semi offline dan tentu saja dalam melaksanakan kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021 dilaksanakan pada Sabtu, 13 November 2021. Diawali dengan melakukan persiapan yaitu Latihan operet di Gedung B Undiksha, gladi kotor di Gedung Auditorium Undiksha pada tanggal 06 s.d. 07 November 2021, dan gladi bersih yang dilakukan di Gedung Auditorium Undiksha pada 12 November 2021. Persiapan selanjutnya yaitu tahap penyelesaian untuk dekorasi di atas panggung. Meskipun dilaksanakan dalam keadaan waktu yang sangat terbatass, namun semangat dan kekompakan dari seluruh panitia Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021 dan anggota HMJ yang bersedia membantu pula dalam persiapan kegiatanini yang hadir membuat persiapan dapat terselesaikan dengan baik.

Setelah persiapan, kegiatan dilanjutkan dengan acara puncak yakni Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021 pada Sabtu, 13 November 2021 dari pukul 17.30 WITA – selesai yang dihadiri secara offline oleh para undangan dan Sebagian panitia Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021. Sembari itu juga dalam online sebelumnya dari Sie Humas membagikan redaksi link room meeting ke seluruh anggota HMJ Matematika serta Para Undangan dan panitia yang hadir secara offline menghadiri acara di Gedung Auditorium Undiksha, dan anggota HMJ Matematika menghadiri acara dengan masuk ke room Zoom Cloud Meetings pada pukul 16.00 WITA dengan menggunakan pakaian yang telah disepakati.

Pada pukul 15.00 WITA seluruh panitia Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021 mulai melakukan presensi melalui Google Formulir 16.00 WITA anggota HMJ Matematika mulai melakukan presensi melalui Google formulir yang sudah disebar oleh Sie Kesekretariatan, yang nantinya akan melampirkan bukti screenshoot  ataupun foto di Gedung Auditorium saat acara berlangsung sebagai bukti yang bersangkutan sudah menonton Live Streaming Youtube, sudah masuk room Zoom Cloud Meetings yang akan dimulai pada pukul 16.00 WITA. Pukul 16.20 WITA beberapa dosen di lingkungan Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam beserta Ketua HMJ di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021 juga mulai berdatangan.

Di depan pintu masuk, sie humas sudah siap untuk menyambut kedatangan para undangan, dosen, serta calon wisudawan dan wisudawati. Kemudian para wisudawan dan wisudawati yang telah hadir melakukan pemotretan di backdrop yang di-handle oleh sie publikasi dan sie dokumentasi. Acara pembukaan dimulai pada pukul 17.49 WITA.

Acara dimulai dengan penampilan Video Pembukaan, persembahan Tari Pendet oleh penari dari anggota HMJ Matematika, menyanyikan lagu Indoesia Raya dan Mars Undiksha dan dilanjutkan dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia dan sambutan dari Ketua Jurusan Matematika yang sekaligus membuka acara secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari salah satu dosen HMJ Matematika yang pada kesempatan ini diwakili oleh Prof. Dr. Phill.I Gst. Putu Sudiarta,M.Si. lalu dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari salah satu perwakilan anggota HMJ Matematika yang pada kesempatan ini diwakili oleh I Putu Saka Yudipastrawan. Dan dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari salah satu perwakilan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021 sekaligus penyerahan plakat yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ni Luh Diah Fridayanti Sucita, S.Pd.

Selanjutnya acara pada pukul 19.19 WITA yaitu pembacaan nama – nama Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode November Tahun 2021 sekaligus penyerahan vandel, dimana setiap nama yang disebutkan oleh pewara akan diikuti oleh ditampilkannya foto dari kakak Calon WIsudawan dan WIsudawati yang bersangkutan melalui slide PPT. Acara selanjutnya pada pukul 19.30 WITA adalah pembacaan nominasi IPK tertinggi, kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama dan penampilan video dokumenter serta video apresiasi. Setelah acara terebut, dilanjutkan dengan penampilan akustik dan operet dari anggota HMJ Matematika. Setelah akustik dan operet selesai yaitu pada pukul 21.13 WITA acara Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati diakhiri dengan bebrapa persembahan spontanitas dari Calon Wisudawan dan Wisudawati lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (ary)

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Rapat Kerja HMJ Matematika Masa Bakti 2020/2021 Sebagai Forum Menyamakan Persepsi dan Komitmen Bersama dalam Rangka Memajukan Jurusan Matematika.

  Singaraja - Di tahun 2020, Sebagai organisasi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), maka HMJ Matematika dituntut untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan baik yang bersifat akademis maupun non-akademis. Agar kegiatan- kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik maka perlu dibuat sebuah perencanaan. Setelah melaksanakan Rapat Sukesi di bulan Januari, maka organisasi di lingkungan Jurusan Matematika yang terbagi atas berbagai bidang ini mulai menyusun setiap renacana untuk kepengurusan periode 2019/2020. Dalam menuangkan rencana-rencana tersebut maka diperlukan sebuah forum resmi diantara pengurus dan anggota HMJ Matematika Undiksha untuk menyamakan persepsi dan komitmen bersama dalam rangka memajukan Jurusan Matematika. Maka dari itu, HMJ Matematika Undiksha merasa perlu melaksanakan forum rapat guna merealisasikan tujuan dan cita-cita HMJ Matematika dalam bentuk Rapat Kerja Tahunan HMJ Matematika Masa Bakti 2019/2020. Dari kegiatan Rapat Kerja Tahunan HMJ Matemat

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.