Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

 25 Agustus 2021

Dipertemukan Semesta Sebagai Mahasiswa Walau Harus Berpisah Demi Masa Depan yang Lebih Indah

Singaraja – Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan, walau menyedihkan untuk berpisah namun percayalah bahwa kerinduan dan kenangan bersama teman seperjuangan tak akan pernah menghilang dalam benak. PCWW atau Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati merupakan salah satu program kerja periodik kepengurusan HMJ Matematika Universitas Pendidikan Ganesha. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melepas para Calon Wisudawan dan Wisudawati di lingkungan Jurusan Matematika sebelum dilepas di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan berakhir dilepas di lembaga. Terlepas dari tujuannya untuk melepas para Calon Wisudawan dan Wisudawati, kegiatan ini juga merupakan bentuk terima kasih dan apresiasi dari anggota HMJ Matematika terhadap calon Wisudawan dan Wisudawati yang akan dilepas atas loyalitas, perjuangan, dan antusias mereka selama perkuliahan.

Pelaksanaan kegiatan PCWW Periode Agustus kali ini dilaksanakan tepat pada Senin, 16 Agustus 2021 secara daring. Pelepasan kali ini sukses diselenggarakan melalui media Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube HMJ Matematika Undiksha dengan dihadiri oleh para dosen dan pegawai di Jurusan Matematika, perwakilan dari MPM REMA, BEM REMA, Presiden Mahasiswa Republik Mahasiswa di Lingkungan Undiksha, Ketua BEM FMIPA, Ketua HMJ dilingkungan FMIPA, para Calon Wisudawan dan Wisudawati, serta dihadiri pula oleh mahasiswa-mahasiswa Jurusan Matematika Undiksha. Tema kegiatan pada PCWW Periode Agustus 2021 ini yaitu Nusantara, dimana pengambilan tema ini berkaitan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 yang jatuh pada keesokan harinya, 17 Agustus 2021. Karena bertemakan Nusantara, maka pada saat acara dilaksanakan, panitia yang bertugas dan para undangan yang hadir menggunakan endek sebagai dress code acara.

Acara dimulai pada pukul 18.15 WITA dengan diawali oleh pemutaran video tari penyambutan yaitu Tari Sekar Jagat. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia serta sambutan dari Ibu Dr. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si. yang pada kesempatan ini sebagai perwakilan Bapak/Ibu dosen HMJ Matematika Undiksha. Karena Ketua Jurusan Matematika berhalangan hadir, acara PCWW Periode Agustus 2021 dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jurusan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha, Bapak I Made Suarsana, S.Pd,. M.Si. Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari salah satu perwakilan anggota HMJ Matematika yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ketua HMJ Matematika Undiksha, I Putu Saka Yudipastrawan. Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari salah satu perwakilan calon wisudawan dan wisudawati yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kadek Dwiki Juliantara, S.Pd.

Tidak berhenti disana, acara masih berlanjut dengan pembacaan nama-nama calon wisudawan dan wisudawati yang dilepas pada periode Agustus ini sebanyak 48 orang yang dibacakan oleh pewara dengan diikuti oleh ditampilkannya foto dari wisudawan dan wisudawati yang bersangkutan melalui slide Power Point. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan nominasi IPK tertinggi dan penyampaian tips-tips serta pesan dan kesan dari peraih IPK tertinggi. Lalu, acara masih berjalan dengan penampilan Film Dokumenter oleh Anggota HMJ Matematika, yang dilanjutkan lagi dengan pengambilan dokumentasi oleh Sie Publikasi dan Dokumentasi dengan meminta semua orang yang bergabung di dalam room meeting menghidupkan kamera. Acara PCWW Periode Agustus 2021 diakhiri dengan beberapa persembahan spontanitas dari beberapa dosen dengan menyampaikan beberapa salam dan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati dan menyanyikan beberapa lagu.

Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, ini langkah awal untuk melangkah menuju jenjang baru untuk menggapai cita dan terus berkarya. Terima kasih kepada Wisudawan dan Wisudawati atas semua kerja keras dan semangat kalian. Semoga sukses dan berkaryalah wujudkan mimpi yang selama ini telah diperjuangkan, karena cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya – Abraham Lincoln. (aar)

DO IT!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support