Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Melalui OSKAR Tahun 2023, Wujudkan Ganesha Muda yang SOLID (Sehat, Ontime, Leadership, Integritas, dan Disiplin)

Orientasi Kehidupan Mahasiswa Jurusan (OSKAR) merupakan program kerja Bidang IV HMJ Matematika Undiksha yang dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan OSKAR tahun ini dilaksanakan pada Sabtu, 26 Agustus 2023 s.d. Minggu, 27 Agustus 2023 secara offline di Lingkungan Kampus Tengah Undiksha. Tema yang diusungkan pada kegiatan OSKAR Tahun 2023 adalah Melalui OSKAR Tahun 2023, Wujudkan Ganesha Muda yang SOLID (Sehat, Ontime, Leadership, Integritas, dan Disiplin).  Kegiatan OSKAR HMJ Matematika Tahun 2023 bertujuan untuk merealisasikan salah satu program kerja HMJ Matematika dan membantu proses adaptasi mahasiswa baru Jurusan Matematika Undiksha. Peserta yang mengikuti kegiatan OSKAR Tahun 2023 adalah sebanyak 121 orang mahasiswa baru dari Program Studi S1 Matematika dan S1 Pendidikan Matematika.


  

Hari Pertama paruh pertama kegiatan OSKAR tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Seminar Umum Undiksha pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Kegiatan diawali dengan presensi peserta dan Tri Sandhya, kemudian melaksanakan cek perlengkapan dan pengumpulan tugas peserta. Setelah melaksanakan pengecekan dan pengumpulan tugas, seluruh peserta dan panitia menuju ke dalam Gedung Seminar Umum untuk melaksanakan upacara pembukaan yang dibuka oleh Ketua Jurusan Matematika yaitu Bapak Prof. Dr. I Putu Wisna Ariawan, M.Si. yang ditandai dengan pemukulan gong. Acara dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Edukasi dengan narasumber yaitu I Putu Pasek Suryawan, S.Pd., M.Pd. Kemudian pada hari pertama paruh kedua dilakukan kegiatan pengenalan AD/ART dan pengurus HMJ Matematika Masa Bakti 2023/2024.

 

Hari Kedua paruh pertama kegiatan OSKAR tahun 2023 dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus Tengah Undiksha pada Minggu, 27 Agustus 2023. Kegiatan diawali dengan kegiatan soft skill yang dilaksanakan dengan konsep pos to pos. Dimana peserta memulai kegiatan dari pos pertama yaitu pos keberangkatan yang terletak di Parkiran Auditorium Undiksha dengan alokasi waktu 5 menit. Lalu peserta akan berangkat menuju pos 1 yaitu pos penalaran dengan alokasi waktu 20 menit. Lalu dilanjutkan ke pos 2 yaitu pos pendidikan karakter dengan alokasi waktu 20 menit. Kemudian peserta menuju pos 3 yaitu pos games dengan alokasi waktu 15 menit. Dan berakhir di pos 4 yaitu pos loyalitas dengan alokasi waktu 10 menit.

  

Kemudian pada hari kedua paruh kedua dilakukan kegiatan upacara penutupan yang dimana kegiatan OSKAR Tahun 2023 ditutup oleh Koordinator Program Studi S1 Matematika yaitu I Gusti Nyoman Yudi Hartawan, M.Sc. yang ditandai dengan pemukulan gong. Sebagai acara penutup dilakukan kegiatan malam inisiasi yang diisi dengan beberapa penampilan dari peserta maupun panitia.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support