Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Matematika Cup XVII Tahun 2023, Junjung Tinggi Sportivitas dalam Rivalitas


 

    Matematika Cup XVII Tahun 2023 merupakan program kerja Bidang II HMJ Matematika Undiksha yang dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan Matematika Cup XVII Tahun 2023 mengambil tema ”Junjung Tinggi Sportivitas dalam Rivalitas”. Kegiatan Matematika Cup XVII Tahun 2023 dilaksanakan dengan maksud memfasilitasi mahasiswa dari setiap HMJ di lingkungan Fakultas MIPA untuk mengembangkan minat dan bakatnya serta menjaga rasa kekeluargaan dan lebih bersemangat dalam suasana pembangunan yang berkelanjutan dengan utamanya tetap menjunjung tinggi sportivitas, kreativitas, dan solidaritas. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu pada hari Sabtu, 07 Oktober 2023 dan Minggu, 08 Oktober 2023 yang bertempat di GOR FOK Jinengdalem, Singaraja. Bentuk kegiatan Matematika Cup XVII Tahun 2023 ini berupa lomba bola voli. Peserta yang mengikuti Matematika Cup XVII Tahun 2023 adalah tim dari masing-masing kontingen di FMIPA.


    Hari Pertama paruh pertama kegiatan Matematika Cup XVII Tahun 2023 dilaksanakan di GOR FOK Jinengdalem pada Sabtu, 07 Oktober 2023. Acara Matematika Cup XVII Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua HMJ Jurusan Matematika dan Ketua Panitia, yang ditandai dengan melakukan servis pertama. Pertandingan pertama yaitu pertandingan 1 Putra antara tim putra HMJ Kimia dengan tim putra HMJ Fisika Dan Pengajaran IPA. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putra HMJ Fisika Dan Pengajaran IPA. Kemudian dilanjutkan dengan Pertandingan 1 Putri antara tim putri HMJ Biologi dan Perikanan dengan tim putri HMJ Matematika. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putri HMJ Biologi dan Perikanan. Setelah itu dilaksanakan Pertandingan 2 Putra antara tim putra HMJ Matematika dengan tim putra HMJ Biologi dan Perikanan. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putra HMJ Biologi dan Perikanan. Kemudian dilanjutkan dengan Pertandingan 2 Putri antara tim putri HMJ Fisika dan Pengajaran IPA dengan tim putri HMJ Kimia. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putri HMJ Kimia.



    Hari Pertama kegiatan Matematika Cup XVII Tahun 2023 paruh kedua dimulai dengan pertandingan 3 Putra antara tim putra HMJ Kimia dengan tim putra HMJ Matematika. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim Putra HMJ Matematika. Kemudian dilanjutkan dengan Pertandingan 4 Putra antara tim putra HMJ Biologi dan Perikanan dan Tim putra HMJ Fisika dan Pengajaran IPA. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putra HMJ Biologi dan Perikanan. Setelah itu dilanjutkan dengan Pertandingan 3 Putri antara tim putri HMJ Matematika dengan tim putri HMJ Fisika dan Pengajaran IPA. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putri HMJ Fisika dan Pengajaran IPA. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan terakhir yaitu Pertandingan 4 Putri antara tim putri dan HMJ Biologi Perikanan dan tim putri HMJ Kimia. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putri HMJ Biologi dan Perikanan.


    Hari kedua Matematika Cup XVII Tahun 2023 dilaksanakan pada Minggu, 08 Oktober 2023. Pertandingan dimulai dengan Final Lower Bracket Putri antara tim putri HMJ Fisika dan Pengajaran IPA dengan tim putri HMJ Kimia. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putri HMJ Kimia. Kemudian dilanjutkan dengan Final Lower Bracket Putra antara tim putra HMJ Matematika dan tim putra HMJ Fisika dan Pengajaran IPA. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putra HMJ Matematika. Setelah itu dilanjutkan dengan Final Putri antara tim putri HMJ Kimia dengan tim putri HMJ Biologi Perikanan. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putri HMJ Biologi Perikanan. Kemudian dilanjutkan dengan Final Putra antara tim putra HMJ Biologi Perikanan dan tim putra HMJ Matematika. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim putra HMJ Biologi dan Perikanan.


    Acara penutupan dan pengumuman juara yang dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Matematika yaitu I Gusti Nyoman Yudi Hartawan, M.Sc. Juara III pertandingan voli putra diraih oleh Tim Voli HMJ Fisika dan Pengajaran IPA, juara kedua diraih oleh Tim Voli HMJ Matematika dan juara pertama diraih oleh Tim Voli HMJ Biologi dan Perikanan. Untuk juara III pertandingan bola voli putri diraih oleh Tim Voli HMJ Fisika dan Pengajaran IPA, juara kedua diraih oleh Tim Voli HMJ Kimia dan juara pertama diraih oleh Tim Voli HMJ Biologi dan Perikanan. Pemain terbaik putra diraih oleh Alfani Wahyudi, sedengkan pemain terbaik putri diraih oleh Rini Kristiyanti Sabelau. Dan pengumuman juara terakhir adalah juara umum, berdasarkan hasil akumulasi poin pertandingan , maka juara umum pada pertandingan bola voli dalam kegiatan Matematika Cup XVII Tahun 2023 yakni diraih oleh HMJ Biologi dan Perikanan sehingga berhak mendapatkan piala bergilir Matematika Cup XVII Tahun 2023.










Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support