Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Final GLM 2023: Sukses Wujudkan Ajang Kompetisi Tingkat Nasional

Setelah melewati tahapan penyisihan pada 24 - 27 Januari 2023, tahap semifinal pada 2-3 Februari 2023, kini tahapan GLM 2023 telah mencapai babak final. Sebagai pencentus ajang kompetisi tingkat nasional untuk pertama kalinya, GLM 2023 telah sukses mengepakkan sayap se-Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi yang cukup banyak dari siswa SD, SMP, SMA, maupun SMK baik dari Bali dan luar Bali. Oleh sebabnya GLM 2023 telah sukses dalam mewujudkan PGM 2023 yang ber-GELORA.

Babak Final GLM diikuti oleh 25 peserta di setiap jenjang untuk merebutkan 3 medali emas, 7 medali perak, 10 medali perunggu, dan 5 kategori honorable mention. Babak final GLM 2023 diawali dengan pembukaan sekaligus arahan berkaitan dengan teknis lomba.

Potret Pembukaan Final GLM 2023

Pelaksanaan final GLM bertempat di Gedung FMIPA A dan FMIPA B yang berlangsung selama 75 menit. Setelah pelaksanaan GLM, para peserta juga disuguhkan pameran dan panggung kreasi dalam GEM yang terlaksana 24 - 26 Februari 2023. Dalam kompetisi GLM ini, selain memperebutkan medali para peserta juga berjuang untuk membawa pulang Piala Bergilir Gubernur Bali atau Rektor Undiksha. "Pelaksanaan GLM tahun ini jauh lebih terencana dan terstruktur, meriah juga. Tidak ada kendala yang begitu berarti sehingga saya yakin GLM 2023 memberikan kesan positif di benak peserta dan panitia."- Krisnina Maharani, Koordinator Sie Lomba GLM 2023.

Potret Pengumuman Juara GLM 2023

GLM 2023 juga dimeriahkan dengan penyelenggaraan seminar matematika yang diisi oleh Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd. yang membawakan seminar bertemakan Inovasi Pendidikan dengan Upaya Membangun Generasi Milenial yang Kreatif di Era Industri 4.0. Dengan demikian pelaksanaan GLM 2023 tidak hanya kompetisi tetapi juga wadah partisipasi dalam menggali ilmu berkaitan dengan Matematika.
Potret Seminar Matematika




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support