Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

GEM 2023: Bangkit kembali dengan nuansa baru dan bermakna

Gema Expo Matematika (GEM) merupakan salah satu sub kegiatan PGM yang diselenggarakan kembali sejak 2 tahun vakum. Vakumnya GEM dikarenakan pandemi Covid-19 yang mendera sehingga sebagian besar kegiatan dilaksanakan secara daring dan adanya pembatasan kegiatan masyarakat.

Potret Persiapan Karnaval setelah Pembukaan PGM 2023

GEM 2023 lahir dengan nuansa baru, pertama kalinya terdapat sie Sosialisasi & Promosi yang berhasil menggaet Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan GEM 2023 yakni pembukaan stand dan sosialisasi mengenai Bimbelnya. Pelaksanaan GEM 2023 pada 24 - 26 Februari 2023 yang diawali dengan upacara pembukaan PGM 2023 dan karnaval berbentuk jalan santai. Rute yang ditempuh dalam karnaval yakni, Lapangan Kampus Tengah Undiksha (LKTU) - Jalan Udayana - Jalan Sudirman - Jalan Ngurah Rai - Jalan Udayana - Gedung B FMIPA.

Potret Pembagian Hadiah Kupon
Selain karnaval, GEM 2023 juga mengusung ide baru "Kupon Berhadiah" yang dapat membantu dalam menunjang pemasukan dalam PGM 2023. Keberadaan panggung kreasi dengan pelibatan anggota HMJ Matematika dan mengundang pihak eksternal di luar jurusan Matematika juga turut memeriahkan GEM 2023. Poin penting dari GEM 2023 adalah pameran, yang mana berhasil menyita perhatian beberapa sekolah yang berkenan berkunjung hingga beberapa mahasiswa Undiksha juga menyempatkan bersua foto dan berkontribusi di dalam pelaksanaan kegiatan.
Potret Pameran Alat Peraga Matematika
GEM 2023 mengambil konsep pantai dengan tema BEACH: Boost Education with Ability, Creativity, dan Harmony ini dapat mengambil perhatian banyak pihak dengan nuansa baru yang disuguhkan. "Sebagai salah satu mahasiswa yang terdampak pandemi dan juga awam mengenai gambaran GEM, ini merupakan hal yang unik dengan hal-hal baru yang dituangkan tahun ini. Saya bangga dapat berkontribusi dalam GEM tahun ini. Terima kasih kepada semua panitia yang telah membantu terutama Ketua PGM yang tak henti henti saya repotkan untuk konsultasi ide mengenai GEM 2023 yang turut menyukseskan PGM 2023 yang ber-GELORA."- Inten Mutiara, Waka GEM 2023. 


 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support