Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

MENINGKATKAN JIWA KEKELUARGAAN DAN MENJUNJUNG TINGGI SPORTIVITAS DALAM MATEMATIKA CUP XV HMJ MATEMATIKA UNDIKSHA 2019


            Matematika Cup merupakan kegiatan yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Undiksha. Kegiatan ini termasuk salah satu program yang berada di bawah naungan bidang II yang berkaitan dengan minat dan bakat. Adapun minat dan bakat yang dilombakan diantaranya adalah bola voli, cheerleaders dan supporter. Matematika Cup tahun 2019 mengusung tema “Tingkatkan Jiwa Kekeluargaan dan Junjung Tinggi Sportivitas di Lingkungan Fakultas MIPA” yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 16 sampai 17 November 2019. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini bertempat di GOR FOK Undiksha dan diikuti oleh semua jurusan yang berada di lingkungan Fakultas MIPA.
            Babak penyisihan bola voli dilaksanakan pada hari pertama kegiatan Matematika Cup tanggal 16 November 2019. Pada paruh pagi hari pertama dilaksanakan babak penyisihan, pertandingan yang dilaksanakan yaitu pertandingan bola voli putri Matematika vs Biologi dan pertandingan bola voli putri Pendidikan IPA vs Perikanan dan Kelautan. Kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan pertandingan bola voli putra Matematika vs Pendidikan IPA dan pertandingan putra bola voli Kimia vs Perikanan dan Kelautan. Pada paruh siang hari pertama dilaksanakan babak semifinal putri, pertandingan yang dilaksanakan yaitu pertandingan bola voli putri Matematika vs Pendidikan Fisika  dan pertandingan bola voli putri Pendidikan IPA vs Kimia. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan semifinal putra, Matematika vs Pendidikan Fisika dan Biologi vs Perikanan dan Kelautan.
            Pada hari kedua tanggal 17 November 2019 dilaksanakan perebutan juara 3 pertandingan bola voli putra dan putri, final pertandingan bola voli putra dan putri dan lomba cheerleaders. Peserta lomba cheerleaders Matematika Cup tahun 2019 diikuti oleh  Matematika, Pendidikan Fisika, Kimia, Biologi, dan  Pendidikan IPA. Adapun pemenang pada Matematika Cup tahun ini yaitu untuk bola voli putra juara satu dimenangkan oleh Matematika, juara dua dimenangkan oleh Perikanan dan Kelautan, serta juara tiga dimenangkan oleh Pendidikan Fisika , dan untuk bola voli putri juara satu dimenangkan oleh Kimia, juara dua dimenangkan oleh Pendidikan Fisika, serta juara tiga dimenangkan oleh Matematika. 
            Kemudian untuk perlombaan Cheerleaders juara satu dimenangkan oleh Matematika, juara dua dimenangkan oleh Kimia dan juara tiga dimenangkan oleh Pendidikan IPA. Untuk lomba supporter dimenangkan oleh Pendidikan Fisika. Pemain bola voli putra terbaik dimenangkan oleh Komang Arya Yudiasa dari Matematika. Untuk pemain bola voli putri terbaik dimenangkan oleh Amel dari Kimia. Sehingga untuk juara umum Matematika Cup tahun 2019 diperoleh oleh Matematika. Matematika Cup tahun ini berjalan dengan meriah dan keluarga FMIPA sangat antusias untuk mengikuti perlombaan yang ada di Matematika Cup ini, dan para supporter tidak kalah bersemangatnya untuk mendukung teman-temannya yang sedang berlomba. (Kw)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support