Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

SHARE NEVER RUNS OUT


Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat merupakan salah satu tugas dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam partisipasinya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan. Sebagai mahasiswa, sudah sepatutnya kita melakukan hal positif yaitu dengan melaksanakan pengabdian, apalagi kita sebagai calon dapat mencari pengalaman dari kegiatan seperti pengabdian ini.
Pengabdian pada Masyarakat tahun 2019 ini mengangkat tema "Share Never Runs Out" yang bermakna tidak pernah berhenti untuk berbagi dan dengan konsep "Pembelajaran dan Bakti Sosial" yang dilaksanakan di SD N 1 Silangjana selama 2 hari.
Pada hari pertama Sabtu, 1 Juni 2019 seluruh anggota HMJ Matematika berkumpul di Gedung Perkuliahan FMIPA B. Sebelum ke SD N 1 Silangjana seluruh anggota HMJ Matematika melaksanakan pelepasan dan pengarahan oleh dosen-dosen di lingkungan Jurusan Matematika. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama Pengabdian pada Masyarakat tahun 2019, yaitu : 1. Pembukaan, dimana kegiatan Pengabdian pada Masyarakat tahun 2019 ini dibuka oleh Kepala Sekolah SD N 1 Silangjana, 2. Pemberian pembelajaran matematika, motivas, dan alat peraga, yang dimana sebagian anggota HMJ Matematika mengajarkan adik-adik SD N 1 Silangjana tentang matematika dan menggunakan alat peraga, 3. Sebagian anggota HMJ Matematika membantu memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di SD N 1 Silangjana.
Dan pada hari kedua , kegiatan yang dilaksanakan yaitu : 1. Seluruh anggota HMJ Matematika melaksanakan pembersihan dilingkungan SD N 1 Silangjana, 2. Melaksanakan senam pagi yang diikutin oleh seluruh anggota SD N 1 Silangjana dan seluruh anggota HMJ Matematika, dan 3.Melaksanakan games untuk adik-adik SD N 1 Silangjana, setelah melaksanakan semua kegiatan Pengabdian pada Masyarakat tahun 2019 di SD N 1 Silangjana, maka dilaksanakan penutupan yang ditutup oleh Ketua Jurusan Matematika (  Dr. Gede Suweken, M.Sc).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support