Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Tirta Yatra Tahun 2016



BERYADNYA, BERTIRTA YATRA
             
Upaya untuk meningkatkan kesucian dan sradha bakti , Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Undiksha baru-baru ini mengadakan event, yakni Tirta Yatra 2016. Event tersebut merupakan program utama dari bidang tiga (kesejahteraan mahasiswa) yang sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Tirta Yatra 2016 ini diikuti oleh mahasiswa pendidikan matematika dari semester 1 sampai semester 7. Adapun tema yang diusung pada event Tirta Yatra 2016 yakni, “Melalui Tirta Yatra HMJ Pendidikan Matematika, Kita Tingkatkan Sradha Bakti dan Kesucian Pikiran”. Tirta Yatra kali ini mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan, Pura Tanah Lot, Pura Luhur Srijong dan Pura Rambut Siwi.
            Kegiatan Tirta Yatra ini disambut antusias oleh anggota HMJ Pendidikan Matematika, ini terlihat dari persiapan yang dilakukan sebelum kegiatan berlangsung. Anggota HMJ Pendidikan Matematika berkumpul terlebih dahulu di kampus untuk melakukan persembahyangan secara pribadi yang dimulai kurang lebih pukul 04.00 pagi, yang disertai dengan presensi anggota HMJ.
            Secara keseluruhan kegiatan Tirta Yatra kali ini sudah berjalan dengan lancar, walaupun terdapat beberapa kendala yang membuat kegiatan ini sedikit terhambat. Adapun kendala yang dihadapi selama persiapan ataupun pelaksanaan diantaranya masalah kurang ketepatan waktu dari yang telah ditetapkan sebelumnya sehingga membuat kegiatan sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya dan juga kendala cuaca yang dihadapi. Namun semua masalah tersebut bisa diatasi oleh pihak panitia maupun anggota HMJ yang turut berpartisipasi dalam tirta yatra kali ini. Akhirnya tirta yatra kali ini berjalan lancar.
            Semoga nantinya kegiatan Tirta Yatra di lingkungan HMJ Pendidikan Matematika dapat terus dilaksanakan, karena hal ini dapat meningkatkan sradha bhakti dan kesucian pikiran dari para anggota HMJ Pendidikan Matematika.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support