Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

PELEPASAN CALON WISUDAWAN DAN WISUDAWATI BULAN NOVEMBER TAHUN 2016



DATANG UNTUK SEBUAH CITA-CITA
KEMBALI UNTUK MEMBERIKAN PERUBAHAN


Pada tanggal 22 November 2016, HMJ Pendidikan Matematika kembali melaksanakan program rutin  yaitu Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati yang diadakan sebagai tanda perpisahan  bagi anggota HMJ Pendidikan Matematika yang telah menyelesaikan yudisiumnya dengan anggota HMJ yang masih aktif. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya, Singaraja. Konsep dari kegiatan ini adalah ‘’retro’’ dan bertemakan “Datang untuk Sebuah Cita-Cita Kembali untuk Memberikan Perubahan”.  Dari tema tersebut diharapkan calon wisudawan dan wisudawati yang dilepas nantinya dapat memberikan perubahan tidak hanya pada dirinya-sendiri melainkan juga bagi lingkungan sekitarnya.
          Kegiatan Pelepasan tersebut telah berlangsung sesuai dengan harapan tanpa hambatan yang berarti. Keberhasilan itu tak lepas dari upaya-upaya yang dilakukan dari tahap persiapan hingga puncak acara dengan berbagai persiapan yang cukup matang sehingga membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan. Meskipun ada sedikit kendala yaitu saat pemutaran video dokumenter listriknya padam. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan sigap oleh sie terkait.
          Pada tahap praacara beberapa kali anggota HMJ telah mengadakan rapat khusus agar  acara Pelepasan  calon wisudawan dan wisudawati pada bulan November tersebut dapat berjalan lancar. Pada rapat tersebut kerap kali terjadi perbedaan pendapat antar anggota. Namun, perbedaan pendapat tersebut dapat disatukan sehingga mendapat  suatu kesepakatan. Selain mengadakan rapat khusus, pada tahap praacara juga dilaksanakan latihan oleh pengisi acara, yang dilaksanakan pada H-7 hari.
          Pada puncak acara, kegiatan diawali dengan presensi anggota HMJ mulai dari pukul 17.00 wita disusul oleh presensi Undangan pada pukul 18.30 Wita. Acara Pelepasan Bulan November 2016 juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, Pembimbing Kemahasiswaan Jurusan Pendidikan Matematika serta Bapak/Ibu Dosen di Lingkungan Jurusan Pendidikan Matematika. Acara dimulai dengan persembahan tari penyambutan oleh anggota HMJ, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia serta sambutan Ketua Jurusan Pendidikan Matematika. Selain tari penyambutan, acara yang ditampilkan adalah Dance, Joged dan Stand up Comedy.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support