Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Pelepasan Wisudawan/wisudawati 2015



Pelepasan Wisudawan/wisudawati 2015
Jele Melah di Matrik’s Gelahang Ajak Bareng
            Pelepasan Calon Wisudawan/Wisudawati merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan UNDIKSHA sebelum akhirnya mereka resmi menjadi almamater salah satu universitas negeri di bali ini. HMJ Pendidikan Matematika pun tak pernah luput untuk mengadakan kegiatan pelepasan calon wisudawan/wisudawati di tiap kali kesempatan yang ada. Dan akhirnya, Matriks, begitu sapaan akrab untuk HMJ Pendidikan Matematika, sukses menggelar acara pelepasan yang diselenggarakan pada Selasa, 24 Maret 2015 lalu.
Sambutan oleh sekretaris Jurusan Pend. Matematika
Kegiatan yang mengambil lokasi di Auditorium UNDIKSHA ini dipimpin oleh Ida Bagus Gede Uttarayana (2B) dengan mengambil konsep Rwa Bhineda “Jele Melah di Matrik’s Gelahang Ajak Bareng. Dalam kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan/Wisudawati Bulan Maret tahun 2015 ini Jurusan Pendidikan Matematika melepas delapan orang mahasiswa dan mahasiswinya. Kedelapan kakak-kakak yang berbahagia itu antara lain : I Made Kusuma Wijaya, I Putu Budiana, Ni Putu Eka Primayanti, Ida Ayu Dwi Ambarawati, Ahadiyah Noer Hapsari, I Kadek Agus Darmawan, Ni Luh Rusmeyantari, dan Ni Made Dita Ardianti. Acara ini juga dihadiri oleh Pembantu Dekan III, Sekretaris Jurusan Pendidikan Matematika dan dosen di lingkungan Jurusan Pendidikan Matematika, calon wisudawan/wisudawati dan tentunya anggota HMJ Pendidikan Matematika UNDIKSHA. Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WITA ini diawali dengan acara pembukaan yang terdiri atas tari penyambutan, sambutan oleh I Made Suarsana, S.Pd, M.Si selaku sekretaris jurusan pendidikan matematika UNDIKSHA dan laporan ketua panitia yaitu Ida Bagus Gede Uttarayana. Pada kesempatan tersebut sekretaris jurusan Pendidikan Matematika, I Made Suarsana, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa Beliau sangat mendukung tema yang diangkat pada pelepasan wisudawan/wisudawati kali ini. Beliau menambahkan bahwa “jele” dan “melah” yang ada di Matrik’s adalah milik kita bersama yang sangat tidak bijaksana apabila dibawa keluar lingkungan Jurusan Pendidikan Matematika apalagi sampai ke luar Universitas Pendidikan Ganesha.
Tari Penyambutan
             Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan acara makan malam. Suasana kekeluargaan sangat deras terasa seraya didukung oleh dekorasi tempat yang sangat nyaman dan tradisional. Acara pun dilanjutkan dengan acara hiburan dimana acara hiburan ini dipersembahkan oleh anggota HMJ Pendidikan Matematika UNDIKSHA yang sudah berlatih sebelumnya yaitu Operet, Games, Dance, Awards, Akustik dan Musikalisasi Puisi. Meskipun ada kendala-kendala kecil selama mempersiapkan acara hingga pelaksanaan acara, kendala-kendala tersebut dapat diatasi dengan koordinasi yang lebih antar anggota. Hal-hal yang dikonsepkan oleh panitia benar-benar tersampaikan dengan baik kepada pihak-pihak yang hadir dalam acara pelepasan kali ini sehingga panitia berharap semoga acara pelepasan selanjutnya bisa lebih baik lagi dan mengangkat konsep-konsep yang lebih menarik pula. MATRIK’S..!! JAYA…!!
           
Calon Wisudawan dan Wisudawati Bersama Ketua HMJ Pend. Matematika dan Pembantu Dekan I FMIPA

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support