Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Pemilihan Teruna-teruni KMHD YBV UNDIKSHA 2015



Tak Hanya Angka, Matrik’s Berjaya di Bidang Seni Budaya

Pemilihan teruna-teruni KMHD YBV UNDIKSHA tahun 2015 diadakan kembali serangkaian HUT XIX KMHD YBV UNDIKSHA dengan mengambil tema “Membangun Karakter yang Beragama dan Berbudaya”. Ajang untuk mencari icon KMHD YBV UNDIKSHA ini diawali dengan babak penyisihan pada 05 Februari 2015 lalu. HMJ Pendidikan Matematika pun turut berpartisipasi mengirimkan 4 orang perwakilannya. Mereka adalah Ni Putu Eka Sucipta Dewi (4D), Dewa Ayu Sri Ayulia (2D), Ketut Adi Sukadarma (2B) dan Made Koji Satya Nugraha (2A). Dalam babak penyisihan ini terdiri dari 3 tahap. Tahap pertama adalah tes keterampilan membuat sarana upacara di Bali. Calon teruna diminta untuk membuat 1 buah klakat dan sengkui beserta pemaknaannya. Sementara calon teruni diwajibkan untuk membuat 1 buah tamiang dan sepasang gantung-gantungan yang disertai pula dengan pemaknaannya.

Pada tahap kedua rencananya akan diadakan tes minat bakat, namun karena mendadak listrik padam membuat tes minat bakat ditunda dan diganti dengan tes yang seharusnya menjadi tahap ketiga yaitu tes wawancara. Meski begitu, animo anggota HMJ Pendidikan Matematika yang sejak pagi telah datang untuk mendukung perwakilannya tak surut. Mereka dengan sabar duduk di luar gedung Auditorium UNDIKSHA sambil menemani perwakilannya mendapat giliran tes wawancara. Dalam tes wawancara, calon teruna-teruni KMHD YBV UNDIKSHA ditanyai wawasannya seputaran masalah ipoleksosbudhankam. 



Seusai tes wawancara yang disusul dengan istirahat makan siang, babak penyisihan dilanjutkan dengan tahap terakhir yaitu tes minat bakat. Ketut Adi Sukadarma dan Made Koji Satya Nugraha menampilkan suara emasnya dengan lagu pop Bali. Sementara, kedua calon teruni perwakilan HMJ Pendidikan Matematika dengan kompak menampilkan kelihaian mereka dalam menarikan tarian daerah Bali. Ni Putu Eka Eka Sucipta Dewi menampilkan tarian Condong yang berhasil mengantarkannya melaju ke babak final menyisihkan 11 calon teruni lainnya termasuk Dewa Ayu Sri Ayulia. Sementara hasil pahit dialami oleh kedua calon teruna perwakilan HMJ Pendidikan Matematika yang mesti mengakui bahwa ada 5 orang calon teruna perwakilan HMJ lainnya yang lebih baik daripada mereka yang mampu melaju ke babak final. 

Babak final pemilihan teruna-teruni KMHD YBV UNDIKSHA tahun 2015 diadakan pada tanggal 17 Februari 2015 di wantilan Parahyangan UNDIKSHA. Pada babak final ini, Ni Putu Eka Sucipta Dewi yang mendapat nomor urut 5 dan berpasangan dengan Putu Adi Periawan dari HMJ PKK bersama keempat pasang calon teruna-teruni lain memeragakan busana adat ke pura yang dilanjutkan dengan tes wawancara. Ni Putu Eka Sucipta Dewi mendapat pertanyaan berkenaan dengan bidang pendidikan yang mampu dijawabnya dengan begitu lugas. Riuh tepuk tangan mengiringi tatkala MC menyatakan bahwa Ni Putu Eka Sucipta Dewi dinobatkan sebagai runner up I Teruni KMHD YBV UNDIKSHA tahun 2015. Echa begitu ia biasa disapa mengaku bangga dapat mewakili dan mengharumkan nama HMJ Pendidikan Matematika dalam ajang ini. Kedepannya Echa berharap perwakilan HMJ Pendidikan Matematika dapat mencapai prestasi yang lebih baik ketimbang dirinya dalam ajang serupa. Hal ini mengisyaratkan bahwa mahasiswa dari  HMJ Pendidikan Matematika tidak hanya mampu berkutat dengan angka-angka saja, namun terbukti juga mampu bersaing dalam bidang kesenian. Tunjukkan prestasimu, harumkan nama HMJ Pendidikan Matematika.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support