Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

GKM 2013, Waow!

      Gema Kreasi Matematika (GKM) merupakan kegiatan serangkaian PGM (Pekan Gema Matematika) yang diselenggarakan sebagai penutup sekaligus puncak acara dari PGM. GKM mempersembahkan pagelaran seni dari anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha.

             GKM 2013 yang mengambil tema “Ekspresi: Eksplorasi Seni dan Kreasi” diadakan pada Sabtu, 16 Maret 2013 bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja. Acara telah dimulai pada pukul 19.00 WITA dan dibuka oleh Pembantu Dekan III Fakultas MIPA, Drs. I Made Sugiarta, M.Si. dengan dpukulnya gong sebanyak tiga kali sekaligus menutup Pekan Gema Matematika 2013.


       “Tujuan dari kegiatan GKM ini adalah sebagai ajang penyaluran kreativitas mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika di bidang seni, meningkatkan keakraban antar sesama keluarga besar HMJ Pendidikan Matematika, meningkatkan pencitraan publik terhadap Jurusan Pendidikan Matematika”, ujar Ketua GKM 2013, I Wayan Wira Kurniawan dalam laporannya.

            Hal senada juga diungkapkan PD III FMIPA, Drs. I Made Sugiarta, M.Si. bahwa GKM bertujuan untuk menyalurkan minat, bakat, potensi yang anggota HMJ Pendidikan Matematika miliki dalam bentuk kreasi seni. “Jadi adik-adik di Jurusan Pendidikan Matematika (Matriks) tidak hanya bergelut dengan angka-angka tetapi juga bergelut dengan seni”, imbuhnya dalam sambutannya.

             Adapun persembahan yang ditampilkan yaitu tari penyambutan “Kembang Deeng”, nyanyian pop solo, Barong vs Rangda, operet “Gak Cukup Sekali” yang mampu mengocok perut penonton, pantomim, zombie dance, masquerade “Sport”, dark light theater, music collaboration, serta penampilan dari bintang tamu Mercy Band dengan lagu andalannya yang berjudul “Sisan Timpal” yang mampu menyedot perhatian penonton. Band asal Sukawati ini mampu membuat penonton ikut berjoget di depan panggung.

           “Kesan terhadap GKM kali ini waow. Tidak menyangka bisa membuat acara seperti itu dari membuat dekorasi panggung acaranya dan bintang tamu. Dan gak nyangka juga acaranya bakal sukses karena persiapan full hanya tiga hari karena berbenturan dengan liburan Nyepi dan berdekatan dengan kegiatan sub PGM lainnya”, ungkap Wira Kurniawan.

            Gema Kreasi Matematika sebagai puncak perayaan Pekan Gema Matematika berlangsung meriah. “GKM 2013 sebagai representasi puncak euforia anggota HMJ dalam pelaksanaan PGM tahun ini menunjukkan totalitas mereka dalam menggarap kegiatan. Sehingga GKM secara tidak langsung memberikan pencitraan positif terhadap HMJ Pendidikan Matematika sesuai dengan latar belakang kegiatan PGM itu sendiri. Jadi rasa bangga itu muncul ketika pementasan kerabat Matriks berlangsung. Mereka sangat total san menghibur. Luar biasa sekali”, jelas Ketua HMJ Pendidikan Matematika periode 2013/2014, I Made Adi Wirayana.

          Ia juga berpesan agar kegiatan Gema Kreasi Matematika tahun berikutnya dapat mepertegas citra positif jurusan dan HMJ Pendidikan Matematika. “Semoga acara yang ditampilkan semakin atraktif dan anggota HMJ semakin bersemangat menggarap PGM khususnya GKM”, katanya sembari menutup wawancara. PGM 2013, SUKSES!!! (Widya)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support