Langsung ke konten utama

Rebut Kembali ‘Kursi Kekuasaan’ Matrik’s: Jangan Kasi Kendor





SINGARAJA – Ajang bergengsi di lingkungan FMIPA tahun ini telah usai. Program tahunan HMJ Matematika ini diikuti oleh perwakilan civitas akademika dari semua jurusan di bawah naungan FMIPA. Dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 November 2018, Matematika Cup (Matcup) tahun ini mengambil tempat di GOR FOK Kampus Tengah Undiksha. Peraih berbagai kejuaraan seperti voli, cheerleader, maupun supporter pun telah diumumkan.
          Kegembiaraan menyelimuti sang tuah rumah Matcup tahun ini. Pada kejuaraan voli putri, Matrik’s bertengger di juara ketiga dan supporter tetap bertahan di posisi kedua. Dari empat kejuaraan yang ada, Matrik’s mampu meronehkan prestasi pamuncak di dua kejuaraan, yaitu voli putra dan cheerleader. Tak hanya itu, penyandang gelar pemain terbaik voli putra tahun ini jatuh kepada I Putu George Budiananta Merta dari kelas 5B.
          Lelaki kelahiran Ekasari, 25 Agustus 1998 ini menyatakan, bahwa ia mengakui kehebatan dari tim lawannya. Hal inilah yang membuat dirinya tidak berpikir akan bisa memenangkan pertandingan, bahkan menyabet sebuah gelar kehormatan. “Ternyata Tuhan memberikan saya rejeki lebih tahun ini. Saya diberikan predikat tersebut dan saya bangga akan hal itu. Tidak hanya diri sendiri, saya juga bangga dengan kesolidan tim Matrik’s saat bertanding di lapangan,” ujarnya.
          Sebelum mencapai hasil yang maksimal, tentunya harus melalui berbagai persiapan terlebih dahulu. Ada banyak tantangan bagi tim voli Matrik’s sebelum beradu ketangkasan di hari-H. Salah satunya dengan latihan terus-menerus. “Sebenarnya sedikit sulit saat mengatur jadwal latihan. Untungnya kami mampu mengatasinya dengan latihan pada malam hari. Dengan rasional sudah tidak ada jadwal kuliah, sehingga tidak ada alasan untuk bolos dari latihan. Pokoknya jangan kasi kendor,” ungkap lelaki yang kerap disapa Jojik ini.
          Ketua Panitia Matcup 2017, I Wayan Wiana mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun dimana Matrik’s mampu merebut kembali ‘kursi kekuasaan’ Matcup setelah selama dua tahun digaet Jurusan Pendidikan Fisika. “Tahun lalu juara masih dipegang Jurusan Pendidikan Fisika. Meskipun Matrik’s telah berjuang dengan penuh semangat dan solidaritas, tetapi hal ini juga berlaku pada jurusan lain. Sehingga tidak menutup kemungkinan siapapun bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya.
          Berkaca dari hal tersebut, pada tahun ini persiapan yang dilakukan oleh semua atlet tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, Wiana memberikan ancungan jempol kepada para atlet yang semangatnya tinggi untuk membawa nama HMJ Matematika sebagai juara umum tahun ini. “Atlet tahun ini semangatnya memang luar biasa. Selain itu, banyak pula terlihat bibit-bibit unggul baru yang juga memberikan partisipasinya dalam mengangkat HMJ Matematika sebagai juara umum Matcup tahun ini,” ungkap lelaki kelahiran 4 Oktober 1997.
          Sementara itu, ditemui secara terpisah, mahasiswi semester tiga pendidikan matematika, Pande Putu Adi Putri Purnama Dilla menyatakan, peran supporter juga sangat penting, apalagi ada kejuaraan supporter terheboh. “Supporter bertugas memberikan semangat bagi para pemain agar mereka lebih bersemangat saat di lapangan. Selain itu, supporter Matrik’s sudah sangat heboh. Namun, kehebohan ini rupanya belum mampu mengantarkan Matrik’s meraih posisi pertama dalam perlombaan sopporter terheboh tahun ini,” ujarnya.
          Meskipun demikian, ia merasa bangga atas pencapaian Matrik’s pada Matcup tahun ini. Ia juga mengaku, penampilan dari cheerleader Matrik’s memang tidak ada tandingannya. Selain itu, penampilan dari atlet-atlet tahun ini dirasa semakin meningkat. Untuk kedepannya banyak sekali harapan yang ia inginkan. “Semoga di Matcup selanjutnya, Matrik’s tetap menduduki posisi pertama. Jumlah anggota HMJ yang hadir pun diharapkan dua kali lipat dari tahun ini,” tambahnya mengakhiri wawancara. (win/asr/fia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.