Langsung ke konten utama

Tirta Yatra Tahun 2016



BERYADNYA, BERTIRTA YATRA
             
Upaya untuk meningkatkan kesucian dan sradha bakti , Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Undiksha baru-baru ini mengadakan event, yakni Tirta Yatra 2016. Event tersebut merupakan program utama dari bidang tiga (kesejahteraan mahasiswa) yang sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Tirta Yatra 2016 ini diikuti oleh mahasiswa pendidikan matematika dari semester 1 sampai semester 7. Adapun tema yang diusung pada event Tirta Yatra 2016 yakni, “Melalui Tirta Yatra HMJ Pendidikan Matematika, Kita Tingkatkan Sradha Bakti dan Kesucian Pikiran”. Tirta Yatra kali ini mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan, Pura Tanah Lot, Pura Luhur Srijong dan Pura Rambut Siwi.
            Kegiatan Tirta Yatra ini disambut antusias oleh anggota HMJ Pendidikan Matematika, ini terlihat dari persiapan yang dilakukan sebelum kegiatan berlangsung. Anggota HMJ Pendidikan Matematika berkumpul terlebih dahulu di kampus untuk melakukan persembahyangan secara pribadi yang dimulai kurang lebih pukul 04.00 pagi, yang disertai dengan presensi anggota HMJ.
            Secara keseluruhan kegiatan Tirta Yatra kali ini sudah berjalan dengan lancar, walaupun terdapat beberapa kendala yang membuat kegiatan ini sedikit terhambat. Adapun kendala yang dihadapi selama persiapan ataupun pelaksanaan diantaranya masalah kurang ketepatan waktu dari yang telah ditetapkan sebelumnya sehingga membuat kegiatan sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya dan juga kendala cuaca yang dihadapi. Namun semua masalah tersebut bisa diatasi oleh pihak panitia maupun anggota HMJ yang turut berpartisipasi dalam tirta yatra kali ini. Akhirnya tirta yatra kali ini berjalan lancar.
            Semoga nantinya kegiatan Tirta Yatra di lingkungan HMJ Pendidikan Matematika dapat terus dilaksanakan, karena hal ini dapat meningkatkan sradha bhakti dan kesucian pikiran dari para anggota HMJ Pendidikan Matematika.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".
            Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246).

Formulir Minat BakatSurat Pernyataan

BIDANG I: PENALARAN DAN KEILMUAN

Program Utama Bidang I Melaksanakan lomba dan pelatihan karya tulis ilmiah di tingkat Jurusan Sie Seminar Melaksanakan Seminar KepemimpinanMengkoordinasikan undangan mengikuti kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh organisasi di  lingkungan   Undiksha atau organisasi lain di luar lingkungan Undiksha
Sie Kepustakaan Membuat buku kumpulan soal-soal GLM beserta pembahasannyaMembentuk perpustakaan HMJ
Sie Media Membuat koran/ majalah kampusMengkoordinasikan pembuatan majalah dinding tiap kelas atau semesterMengikuti kegiatan yang berkaitan dengan bidang jurnalistik (lomba ataupun pelatihan)Mengelola web jurusanMenjadi fasilitator, motivator dan koordinator bagi anggota HMJ dalam kegiatan yang berhubungan dengan karya tulis 
Selengkapnya Program Kerja Bidang I (PENALARAN DAN KEILMUAN) dapat di download di bawah ini :

LIHAT PROGRAM KERJA DOWNLOAD

CONTOH PKM

Didasari kesadaran penuh atas adanya kesenjangan antara teori yang diperoleh mahasiswa dengan realita kebutuhan masyarakat, serta munculnya tuntutan masyarakat atas lulusan perguruan tinggi yang bermutu, mandiri dan siap mengantisipasi arah pengembangan bangsa, maka pada tahun 1997 DP2M merealisasikan Program Pengembangan Budaya Kewirausahaan di Perguruan Tinggi (PBKPT). Salah satu komponen kunci di dalamnya adalah Program Karya Alternatif Mahasiswa (KAM). Inilah satu-satunya program yang dapat diakses dan dilaksanakan mahasiswa, karena program lainnya seperti Kuliah Kewirausahaan (KWU), Kuliah Kerja Usaha (KKU), Magang Kewirausahaan (MKU), Konsultasi Bisnis dan Penempatan Kerja (KBPK) dan Inkubator Wirausaha Baru (INWUB) diperuntukkan bagi dosen.

Walaupun ada persyaratan untuk menyertakan mahasiswa sebagai pelaku lapangan. KAM merupakan wahana kreasi bagi mahasiswa dalam menciptakan produk (barang atau jasa) yang akan menjadi komoditas usahanya kelak. Sedangkan pematangan sebagai ent…