Langsung ke konten utama

GKM 2013, Waow!

      Gema Kreasi Matematika (GKM) merupakan kegiatan serangkaian PGM (Pekan Gema Matematika) yang diselenggarakan sebagai penutup sekaligus puncak acara dari PGM. GKM mempersembahkan pagelaran seni dari anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha.

             GKM 2013 yang mengambil tema “Ekspresi: Eksplorasi Seni dan Kreasi” diadakan pada Sabtu, 16 Maret 2013 bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja. Acara telah dimulai pada pukul 19.00 WITA dan dibuka oleh Pembantu Dekan III Fakultas MIPA, Drs. I Made Sugiarta, M.Si. dengan dpukulnya gong sebanyak tiga kali sekaligus menutup Pekan Gema Matematika 2013.


       “Tujuan dari kegiatan GKM ini adalah sebagai ajang penyaluran kreativitas mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika di bidang seni, meningkatkan keakraban antar sesama keluarga besar HMJ Pendidikan Matematika, meningkatkan pencitraan publik terhadap Jurusan Pendidikan Matematika”, ujar Ketua GKM 2013, I Wayan Wira Kurniawan dalam laporannya.

            Hal senada juga diungkapkan PD III FMIPA, Drs. I Made Sugiarta, M.Si. bahwa GKM bertujuan untuk menyalurkan minat, bakat, potensi yang anggota HMJ Pendidikan Matematika miliki dalam bentuk kreasi seni. “Jadi adik-adik di Jurusan Pendidikan Matematika (Matriks) tidak hanya bergelut dengan angka-angka tetapi juga bergelut dengan seni”, imbuhnya dalam sambutannya.

             Adapun persembahan yang ditampilkan yaitu tari penyambutan “Kembang Deeng”, nyanyian pop solo, Barong vs Rangda, operet “Gak Cukup Sekali” yang mampu mengocok perut penonton, pantomim, zombie dance, masquerade “Sport”, dark light theater, music collaboration, serta penampilan dari bintang tamu Mercy Band dengan lagu andalannya yang berjudul “Sisan Timpal” yang mampu menyedot perhatian penonton. Band asal Sukawati ini mampu membuat penonton ikut berjoget di depan panggung.

           “Kesan terhadap GKM kali ini waow. Tidak menyangka bisa membuat acara seperti itu dari membuat dekorasi panggung acaranya dan bintang tamu. Dan gak nyangka juga acaranya bakal sukses karena persiapan full hanya tiga hari karena berbenturan dengan liburan Nyepi dan berdekatan dengan kegiatan sub PGM lainnya”, ungkap Wira Kurniawan.

            Gema Kreasi Matematika sebagai puncak perayaan Pekan Gema Matematika berlangsung meriah. “GKM 2013 sebagai representasi puncak euforia anggota HMJ dalam pelaksanaan PGM tahun ini menunjukkan totalitas mereka dalam menggarap kegiatan. Sehingga GKM secara tidak langsung memberikan pencitraan positif terhadap HMJ Pendidikan Matematika sesuai dengan latar belakang kegiatan PGM itu sendiri. Jadi rasa bangga itu muncul ketika pementasan kerabat Matriks berlangsung. Mereka sangat total san menghibur. Luar biasa sekali”, jelas Ketua HMJ Pendidikan Matematika periode 2013/2014, I Made Adi Wirayana.

          Ia juga berpesan agar kegiatan Gema Kreasi Matematika tahun berikutnya dapat mepertegas citra positif jurusan dan HMJ Pendidikan Matematika. “Semoga acara yang ditampilkan semakin atraktif dan anggota HMJ semakin bersemangat menggarap PGM khususnya GKM”, katanya sembari menutup wawancara. PGM 2013, SUKSES!!! (Widya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.