Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Pengabdian Pada Masyarakat HMJ Pendidikan Matematika Tahun 2016


Berlandaskan Tri Hita Karana untuk Mengabdi pada Negeri

     Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika atau yang dikenal dengan Matrik’s Undiksha mengadakan salah satu program kerjanya yaitu kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat pada tanggal 28 Mei 2016 dan 29 Mei 2016. Kegiatan dengan tema “Pengabdian Pada Masyarakat HMJ Pendidikan Matematika Tahun 2016 “Berlandaskan Tri Hita Karana untuk Mengabdi pada Negeri” ini diadakan di SDN 4 Tegallinggah, Singaraja.
     Dalam sambutan Ketua Panitia, Ketut Suartika menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan keempat kalinya diadakan oleh HMJ Pendidikan Matematika. Pada hari pertama, pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika pada pukul 9 pagi, lalu dilanjutkan dengan penataan kelas yang dilakukan oleh sebagian anggota HMJ, sedangkan sebagiannya lagi melakukan pengajaran.
     Penataan kelas yang dilakukan diantaranya perbaikan lemari yang rusak serta penambahan beberapa administrasi yang kurang. Sedangkan untuk pengajaran dan motivasi dibagi menjadi beberapa kelas. Kegiatan pengajaran diakhiri dengan games dari Tim Alga (Alat Peraga) HMJ Pendidikan Matematika. Pada hari kedua, kegiatan masih diisi dengan penataan ruang kelas, lemari yang telah diperbaiki hari sebelumnya kini ditata ulang di kelas masing-masing.
     Sementara itu, di halaman sekolah para siswa dengan antusias mengikuti senam pagi serta berbagai macam perlombaan yang diadakan. Kegiatan ini diakhiri dengan upacara penutupan yang dihadiri oleh staff dosen jurusan Pendidikan Matematika serta para guru dari SDN 4 Tegallinggah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support