Langsung ke konten utama

Pengabdian Pada Masyarakat HMJ Pendidikan Matematika Tahun 2016


Berlandaskan Tri Hita Karana untuk Mengabdi pada Negeri

     Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika atau yang dikenal dengan Matrik’s Undiksha mengadakan salah satu program kerjanya yaitu kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat pada tanggal 28 Mei 2016 dan 29 Mei 2016. Kegiatan dengan tema “Pengabdian Pada Masyarakat HMJ Pendidikan Matematika Tahun 2016 “Berlandaskan Tri Hita Karana untuk Mengabdi pada Negeri” ini diadakan di SDN 4 Tegallinggah, Singaraja.
     Dalam sambutan Ketua Panitia, Ketut Suartika menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan keempat kalinya diadakan oleh HMJ Pendidikan Matematika. Pada hari pertama, pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika pada pukul 9 pagi, lalu dilanjutkan dengan penataan kelas yang dilakukan oleh sebagian anggota HMJ, sedangkan sebagiannya lagi melakukan pengajaran.
     Penataan kelas yang dilakukan diantaranya perbaikan lemari yang rusak serta penambahan beberapa administrasi yang kurang. Sedangkan untuk pengajaran dan motivasi dibagi menjadi beberapa kelas. Kegiatan pengajaran diakhiri dengan games dari Tim Alga (Alat Peraga) HMJ Pendidikan Matematika. Pada hari kedua, kegiatan masih diisi dengan penataan ruang kelas, lemari yang telah diperbaiki hari sebelumnya kini ditata ulang di kelas masing-masing.
     Sementara itu, di halaman sekolah para siswa dengan antusias mengikuti senam pagi serta berbagai macam perlombaan yang diadakan. Kegiatan ini diakhiri dengan upacara penutupan yang dihadiri oleh staff dosen jurusan Pendidikan Matematika serta para guru dari SDN 4 Tegallinggah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENUMBUHKAN SRADHA BAKTI DALAM TIRTA YATRA HMJ MATEMATIKA UNDIKSHA 2019

    Tirta yatra berasal dari bahasa Sansekerta yaitu terdiri dari kata tirtha dan yatra. Tirta artinya air suci, air kehidupan, tempat suci yang mempunyai air suci, dan orang-orang suci. Disebut sebagai tirta , karena orang-orang suci mempunyai kekuatan suci untuk menyucikan orang, seperti halnya kekuatan yang dimiliki oleh tempat-tempat suci dan air suci. Di Bali, tirta berarti air suci yang sudah dimohonkan kepada Tuhan yang mana sudah menjadi wangsuhpada dari Tuhan dan sudah mendapat berkat dari Tuhan. Kata tirta secara tata bahasa Sanskerta disebutkan  berasal dari akar kata “tr” yang berarti “tiryate anena” (dengan mana diseberangkan), yang mana orang diseberangkan dari lautan dosa. Di dalam bahasa sehari-hari masyarakat Bali khususnya umat Hindu dipahami dengan tangkil atau sembahyang ke pura-pura. Orang-orang yang melakukan Tirta yatra disebut tirtayatri yang di India disebut yatri saja. Tirta yatra adalah perjalanan suci untuk mendapatkan atau memperoleh air suci. Tir

Rapat Kerja HMJ Matematika Masa Bakti 2020/2021 Sebagai Forum Menyamakan Persepsi dan Komitmen Bersama dalam Rangka Memajukan Jurusan Matematika.

  Singaraja - Di tahun 2020, Sebagai organisasi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), maka HMJ Matematika dituntut untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan baik yang bersifat akademis maupun non-akademis. Agar kegiatan- kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik maka perlu dibuat sebuah perencanaan. Setelah melaksanakan Rapat Sukesi di bulan Januari, maka organisasi di lingkungan Jurusan Matematika yang terbagi atas berbagai bidang ini mulai menyusun setiap renacana untuk kepengurusan periode 2019/2020. Dalam menuangkan rencana-rencana tersebut maka diperlukan sebuah forum resmi diantara pengurus dan anggota HMJ Matematika Undiksha untuk menyamakan persepsi dan komitmen bersama dalam rangka memajukan Jurusan Matematika. Maka dari itu, HMJ Matematika Undiksha merasa perlu melaksanakan forum rapat guna merealisasikan tujuan dan cita-cita HMJ Matematika dalam bentuk Rapat Kerja Tahunan HMJ Matematika Masa Bakti 2019/2020. Dari kegiatan Rapat Kerja Tahunan HMJ Matemat

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan