Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Pekan Gema Matematika 2016

Tahun Baru, Gebrakan Baru?

Kegiatan akbar yang bertajuk Pekan Gema Matematika atau akrab disapa PGM kembali digelar oleh HMJ Pendidikan Matematika Undiksha. Kegiatan yang bertujuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya pada bidang matematika ini selalu berusaha menghadirkan berbagai gebrakan baru di setiap subkegiatannya yakni dalam Gema Lomba Matematika (GLM), Gema Expo       Matematika (GEM) dan Gema Kreasi Matematika (GKM). Kegiatan teranyar di subkegiatan GLM adalah adanya sistem rayon untuk babak penyisihan tingkat SD dan SMP yang sukses terselenggara sejak tahun 2015 hingga Januari 2016 kemarin. Lalu, apakah gebrakan baru yang dihadirkan di PGM 2016 kali ini
Dunia ini dinamis dan akan selalu ada perubahan. Jika kamu tidak bisa mengikuti perkembangannya maka kamu akan punah, seleksi alam like Darwin Theory. Berkaca dari hal tersebut maka kegiatan PGM yang tumbuh di tengah cawan globalisasi pun mau tak mau membuat HMJ Pendidikan Matematika terus mengembangkan kreativitasnya sehingga mampu mengadakan kegiatan yang up to date mengikuti arus global yang kian menjamur. Bukan perkara mudah untuk menghasilkan ide pembaharuan yang dapat diterima seluruh pihak mengingat konsekuensi-konsekuensi yang ada. But, a person who never made a mistake never tried anything new, isn’t it?.
Terlepas dari berbagai kemungkinan konsekuensi yang ada dan tentunya setelah melewati pergolakan batin yang luar biasa akhirnya HMJ Pendidikan Matematika memutuskan untuk memperbaharui kegiatan jalan santai yang biasanya dilaksanakan sebelum upacara pembukaan PGM ini menjadi kegiatan parade yang tentunya tidak hanya sekadar jalan santai semata tetapi juga diisi dengan beberapa keseruan yang dihadirkan di berbagai kontingen peserta parade. Diah Praba selaku koordinator sie acara dalam PGM tahun 2016 mengatakan bahwa kegiatan parade diusung guna lebih mensosialisasikan dan menarik minat masyarakat terhadap kegiatan PGM HMJ Pendidikan Matematika Undiksha.
Parade PGM 2016 yang telah diselenggarakan 27 Pebruari lalu menghadirkan beberapa kontingen peserta yang dibagi berdasarkan jenjang semester, kontingen tim cheers, kontingen undangan yang terdiri atas dosen dan perwakilan ormawa seperti MPM, BEM, Ketua Senat FMIPA, Ketua HMJ di lingkungan FMIPA serta mahasiswa semester VIII ini  memiliki keseruan tersendiri. Seperti misalnya, kontingen semester VI yang mengusung konsep GEM, bandana cantik bertuliskan GEM hasil kreativitas mereka pun dengan apik menghiasi rambut indah dari gadis-gadis semester VI. Tak hanya sang gadis,  pria pun turut menggunakan ikat kepala bertuliskan GEM yang semakin menunjukkan semangat dari mereka untuk mensosialisasikan GEM khususnya dan PGM pada umumnya kepada khalayak yang berdomisili di kota  Singaraja. Kreativitas lain pun turut ditampilkan oleh kontingen semester IV dengan konsep GKM dan semester II yang mendapat konsep GLM.
Kegiatan Parade yang mengambil rute Kampus Tengah Undiksha – Jln.Udayana -Jln.Pramuka - Jln.A.Yani - Jln.Kartini hingga kembali ke Kampus Tengah ini juga turut memperkenalkan maskot PGM HMJ Pendidikan Matematika yang tak lain lagi yakni Burung Hantu. Diiringi lantunan suara  merdu perkusi dari rekan-rekan Matriks pun menghadirkan gemuruh kemeriahan yang luar biasa dalam kegiatan parade kali pertama ini lantaran mampu menyedot perhatian para pengguna jalan serta masyarakat yang sedang beraktivitas. Adanya dukungan dari pihak kepolisian pun menambah semangat warga HMJ Pendidikan Matematika untuk terus mensosialisasikan kegiatan di sepanjang perjalanan. Kendala tentu ada namun berhasil diatasi berkat kerjasama yang baik antara panitia PGM maupun dengan pihak luar yang terkait. As we grow problems grow, we change according to how nature want us to  be. Semangat Matriks! PGM 2016.......DOBRAAKKK!!
 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support