Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Gelorakan Jiwa Kepemimpinan

Seminar Kepemimpinan dan Pelatihan Softskill
Hari Sabtu dan hari  Minggu adalah hari yang paling tepat bagi mahasiswa untuk bermalas-malasan setelah selama kurang lebih 5 hari penuh dijejal dengan berbagai materi kuliah, tugas serta presentasi makalah. Akan tetapi pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 7 dan 8 Juni 2014 anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika atau yang lebih terkenal dengan sebutan Sahabat Matriks memanfaatkan moment ini dengan mengadakan Seminar Kepemimpinan dan Pelatihan Soft Skill dalam rangka menjalankan program kerja sekaligus menambah wawasan tentang kepemimpinan.
Suasana di Auditorium 

Dihari pertama tanggal 7 Juni 2014 diadakan Seminar Kepemimpinan  yang berlangsung di Gedung Auditorium UNDIKSHA yang dimulai pada pukul 11.00 - 14.00 dengan Prof. Dr. Made Yudana M.Pd  selaku narasumber. Dalam membawakan materi Prof. Dr. Made Yudana M.Pd  sangat mampu membawa suasana menjadi kondusif. Dengan selingan candaan yang jenaka disela-sela materi yang disampaikan, membuat Sahabat Matriks menjadi semakin semangat dan saksama mendengarkan materi yang disampaikan. Ini terlihat dari antusiasme Sahabat Matriks yang berlomba-lomba melontarkan pertanyaan kepada narasumber. Sayangnya seminar harus diakhiri   lebih awal karena Prof. Dr. Made Yudana M.Pd  selaku narasumber tiba-tiba memiliki urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Usai seminar acara dilanjutkan dengan makan siang bersama Sahabat Matriks sembari menikmati hiburan berupa penampilan sahabat Matriks yang mempersembakan beberapa lagu.
Pelatihan Softskill
            Dihari kedua yaitu Pelatihan Soft Skill dimana kegiatan ini merupakan suatu bentuk pengaplikasian dari seminar yang telah diikuti sahabat Matriks. Kegiatan ini  diinsrukturi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka. Pelaksanaan Pelatihan Soft Skill dimulai pukul 08.00 dan diawali dengan senam bersama Sahabat Matriks. Setelah itu Sahabat Matriks dibagi menjadi beberapa kelompok dan mengikuti permainan yang telah disiapkan oleh UKM Pramuka dimasing-masing pos. Kegiatan Pelatihan Soft Skill ini memiliki tujuan agar sahabat Matriks memiliki rasa persatuan yang tinggi dan belajar memimpin diri sendiri sebelum nantinya memimpin orang lain. Sorak sorai,  gelak tawa serta kehangatan dalam kebersamaan begitu terasa dikala sahabat matriks mengikuti permaianan dimasing-masing pos. Diakhir acara diisi dengan kegiatan makan siang bersama serta pemberian hadiah bagi para juara. Seruuuuuu banget deh acaranya J






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support