Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

LAST STEP IN UNIVERSITY THEN BEYOND THE GALAXY




 

29 Maret 2021

LAST STEP IN UNIVERSITY THEN BEYOND THE GALAXY

“Langkah Akhir untuk Awal yang Baru”

Singaraja – Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati adalah salah satu program kerja periodik dari kepengurusan HMJ Matematika Undiksha. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melepas para calon Wisudawan dan Wisudawati di lingkungan Jurusan Matematika sebelum diwisuda secara resmi oleh lembaga. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk terima kasih anggota HMJ Matematika atas loyalitas yang telah diberikan oleh para calon wisudawan dan wisudawati selama proses perkuliahan. Tentu pelepasan merupakan momen terakhir bagai para calon Wisudawan dan Wisudawati untuk menyampaikan pesan dan kesan, bertemu dengan rekan-rekan seangkatan, para adik tingkat, dan juga dengan Bapak/Ibu dosen yang telah membimbing selama menempuh pendidikan.

Sejak pandemi Covid-19 segala aktivitas mulai dibatasi. Hal itu juga mengakibatkan pelaksanaan kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati tidak dapat dilaksanakan melalui tatap muka mempertimbangkan penyebaran virus yang semakin mengkhawatirkan. Namun, setiap masalah tentunya memiliki solusi. Pelaksanaan kegiatan secara daring adalah salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Acara Pelepasan ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 Maret 2021 yang diikuti oleh para dosen dan pegawai di Jurusan Matematika, perwakilan dari MPM REMA, BEM REMA, dan Presiden Mahasiswa Republik Mahasiswa di Lingkungan Undiksha, Ketua BEM FMIPA, Ketua HMJ dilingkungan FMIPA, para calon Wisudawan dan Wisudawati, serta didampingi oleh mahasiswa jurusan Matematika Undiksha.

Acara pembukaan dimulai pada pukul 17.50 WITA dengan diputarnya video tari penyambutan yaitu Tari Sekar Jagat. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia, dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan dari Koordinator Program Studi S1 Matematika selaku perwakilan dosen, setelah itu dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua Jurusan Matematika yang sekaligus membuka acara secara resmi. Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari salah satu perwakilan anggota HMJ Matematika yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ketua HMJ Matematika yaitu I Putu Saka Yudipastrawan. Dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari salah satu perwakilan calon wisudawan dan wisudawati yang pada kesempatan ini diwakili oleh I Wayan Wiana, S.Pd.         

Acara dilanjutkan dengan pembacaan nama – nama calon wisudawan dan wisudawati oleh pewara, di mana setiap nama yang disebutkan akan diikuti oleh ditampilkannya foto dari kakak Wisudawan dan Wisudawati yang bersangkutan melalui slide power point. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan salah satu nominasi yang memperoleh IPK tertinggi. Yang dilanjutkan dengan pengambilan dokumentasi oleh sie publikasi dan dokumentasi dengan meminta semua partisipan yang bergabung dalam room meeting untuk menghidupkan kamera. Acara Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati diakhiri dengan persembahan akustik dari anggota HMJ Matematika dan beberapa dosen menyampaikan salam dan ucapan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati.

Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati merupakan langkah terakhir di Universitas dan akan menjadi langkah awal untuk menggapai mimpi dan berkarya ke jenjang berikutnya. Semoga dengan suksesnya kegiatan pelepasan ini bisa memberikan kenangan yang indah bagi Wisudawan dan Wisudawati yang dilepas, dan diharapkan Wisudawan dan Wisudawati bisa menjadikan dirinya sebagai orang yang berguna di masyarakat dan bisa melambungkan capaian setinggi-tingginya. (dad)

GERCEP KUY !

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support