Langsung ke konten utama

OKK Jurusan Pendidikan Matematika

OKK Jurusan Pendidikan Matematika
“Tak Kenal maka Tak Sayang”

            Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) Universitas Pendidikan Ganesha merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. OKK Undiksha tahun 2015 ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undiksha mulai tanggal 10 – 14 Agustus 2015. Serangkaian dengan kegiatan tersebut terdapat OKK Jurusan yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan jurusannya sehingga mereka memperoleh informasi-informasi penting terkaitan dengan jurusannya yang nantinya akan sangat berguna bagi mereka.

            Jurusan Pendidikan Matematika merupakan salah satu jurusan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan OKK Jurusan tersebut. Pada tanggal 13 Agustus 2015 pukul 05.00 WITA, pengurus HMJ Pendidikan Matematika yang diketuai oleh I Made Edy Bangkit Saputra sudah berada di gedung kuliah B FMIPA untuk mempersiapan OKK Jurusan Pendidikan Matematika. Kegiatan ini dibagi menjadi dua paruh yaitu paruh pertama yang dimulai pukul 06.00 WITA – 11.45 WITA dan paruh kedua yang dimulai pukul 13.30 WITA – 18.00 WITA. Paruh pertama diawali dengan doa, pemeriksaan atribut dan pengumpulan tugas OKK Fakultas yang diberikan pada hari sebelumnya, kemudian mahasiswa baru menuju ke ruangan-ruangan yang ada di Gedung Kuliah B FMIPA sesuai dengan kelas mereka masing-masing. Mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika tebagi menjadi 4 kelas dan setiap kelas diberikan pengarahan dan gambaran tentang perkuliahan oleh 4 bidang yang ada di HMJ Pendidikan Matematika. Bidang-bidang tersebut adalah bidang penalaran dan keilmuan, bidang minat dan bakat, bidang kesejahteraan mahasiswa dan bidang bakti sosial. Pada paruh pertama juga diadakan pemilihan korti untuk mahasiswa baru disetiap kelasnya, pengenalan Ketua Jurusan Pendidikan Matematika yaitu Dra. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si  dan dosen-dosen yang ada di Jurusan Pendidikan Matematika, sharing PKM yang diisi oleh Ni Putu Amellia Artika dan Ida Ayu Desi Astuti serta berlatih menyanyikan mars dan hymne Universitas Pendidikan Ganesha.

            Setelah paruh pertama berakhir mahasiswa baru dipersilahkan untuk mengambil acara bebas dan kembali lagi pada paruh kedua yang bertempat di ruangan Ganesha III yang ada di gedung Rektorat Universitas Pendidikan Ganesha. Pada paruh kedua ini dilaksanakan pengenalan pengurus dan program kerja dari HMJ Pendidikan Matematika. Kegiatan ini tampaknya sangat menarik bagi mahasiswa baru jurusan Pendidikan Matematika, hal ini terlihat dari berbagai pertanyaan yang mereka lontarkan terhadap program-program kerja dari HMJ Pendidikan Matematika. Waktu yang menunjukkan pukul 18.00 WITA menandakan berakhirnya kegiatan OKK Jurusan Pendidikan Matematika dan kegiatan tersebut pun ditutup dengan doa bersama. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang yang artinya sifat perangai seseorang tidak dapat diketahui pasti jika belum mengenalnya secara dekat maka dari itu kenalilah Jurusan Pendidikan Matematika lebih dekat sehingga kita dapat mengembangkan potensi yang kita miliki dengan tepat. MATRIK’S JAYA!!!   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.