Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Tirta Yatra HMJ Pendidikan Matematika Tahun 2013



“Membisikan Sejuta Harapan”

Matriks at Pura Agung Kentel Gumi
Pagi itu, sang mentari terlihat begitu bersahabat. Tersenyum dengan sinarnya dan menyambut setiap alunan langkah anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika yang terus melangkah menuju areal HMJ. Senyum dan sapa mengiringi setiap langkah, serta terpancar jelas semangat dari raut wajah mereka untuk mengikuti salah satu kegiatan HMJ. Kegiatan yang memberikan nuansa kesucian hati ini diharapkan
dapat menyentuh hati anggota HMJ ditengah “kegalauan” dalam mengikuti perkuliahan.
Kegiatan apakah itu? Ehm… Dengan melihat balutan kebaya atau safari yang membalut tubuh anggota HMJ, tentunya pertanyaan tadi telah terjawab sudah. Tirta yatra. Itulah kegiatan yang dinanti-nantikan anggota HMJ. Kegiatan yang bertemakan “Upaya Meningkatkan Sradha Bakti di Lingkungan HMJ Pendidikan Matematika” ini menampakkan langkah kakinya ke lima Pura yang ada di Pulau Seribu Pura.
Tujuan utama mereka adalah Pura Ulundanu Batur. Dilanjutkan ke Pura Tirta Empul, Pura Penataran Sasih, Pura Pusering Jagat, dan Pura Agung Kentel Gumi. Bergerak dari Singaraja menuju Pura Ulundanu Batur pada pukul 06.00 Wita dengan diiringi canda tawa di dalam bus, telah menunjukkan kekompakan mereka. Setiba di tempat tujuan, mereka pun terlihat bergegas menuruni bus. Hawa dingin menyambut kedatangan mereka. Meski tubuh tampak menggigil, namun antusiasme mereka tak terpadamkan lagi. Mereka terus melangkah menuju areal pura. Detak takjub dan kagum terlihat jelas dari sorot mata mereka, memandangi setiap sudut areal pura. Langkah kaki pun terhenti dan bersiap untuk duduk bersila atau bersimpuh. Sarana persembahyangan pun mereka siapkan. Persembahyangan dituntun oleh pemangku dengan mengalunkan genta di tangannya. Keheningan seketika tercipta, terbesit doa dan harapan dari setiap cakupan tangan mereka. Setelah persembahyangan, mereka dihadiahkan percikan tirta dan butiran bija. Butiran bija yang kini menghiasi setiap kening, menambah kecantikan tersendiri untuk mereka. (WIK)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support