Langsung ke konten utama

Pengabdian Pada Masyarakat 2018

Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) merupakan salah satu program tahunan dari HMPS Pendidikan Matematika guna mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dengan melakukan kegiatan yang dapat membantu permasalahan yang dialami di masyarakat. Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun 2018 ini mengambil konsep Pengajaran dan Bakti Sosial dan tema “We Care We Share”. Tema kali ini sangat berbeda dengan tema pada tahun-tahun sebelumnya yaitu “Satukan Hati, Ulurkan Tangan Untuk Mengabdi Membangun Negeri Berdasarkankan Tri Hita Karana“. Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun 2018 dilaksanakan selama dua hari di SDN 4 Suwug, Buleleng yaitu pada tanggal 21-22 April 2018. Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun 2018 diketuai oleh I Putu Yuda Ari Juliada (4C). Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) ini diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif HMPS Pendidikan Matematika. Menurut Ketua Panitia kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun 2018, kegiatan kali ini sudah berjalan dengan lancar, walaupun masih ada kendala yang dihadapi, namun masih bisa diselesaikan. Ketua Panitia Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun 2018 juga mengatakan kegiatan kali ini memiliki beberapa perbedaan dari kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun sebelumnya, dapat dilihat dari tema yang dipilih terbilang baru dan sangat berbeda dengan tema-tema sebelumnya. Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun 2018 kali ini juga mendapat antusias yang lebih dari siswa – siswanya. Selain itu kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun 2018 ini juga dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kartini yaitu pada 21 April 2018. Pengabdian pada Masyarakat (P2M) tahun 2018 memiliki beberapa kegiatan, yaitu pada hari pertama pada 21 April 2018 terdapat kegiatan Penataan Kelas, Pengajaran, dan Motivasi. Kemudian dilanjutkan dengan hari kedua yaitu pada 22 April 2018 terdapat kegiatan seperti Senam, Games & Hiburan, dan Pembersihan Kelas. Dengan dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) tahun 2018 ini diharapakan dapat bermanfaat bagi seluruh keluarga besar SDN 4 Suwug.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.