Langsung ke konten utama

OSKAR 2015

OSKAR 2015
“Bangga Menjadi Bagian Darimu”
           
Orientasi Mahasiswa merupakan dua kata yang mengantarkan pikiran kita pada sebuah  kegiatan dimana mahasiswa baru “disambut” dengan berbagai cara “unik” oleh seniornya. Hal ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya hampir di seluuh universitas yang ada di dunia. Orientasi mahasiswa ini seakan menjadi sebuah gerbang awal untuk menyambut bibit – bibit baru yang akan berjuang di universitas tersebut.
Tahun ini HMJ Pendidikan Matematika UNDIKSHA yang diketuai oleh I Made Edy Bangkit Saputra juga melaksanakan serangkaian kegiatan orientasi kehidupan mahasiswa baru yang dikenal dengan OSKAR 2015. Kegiatan ini diketuai oleh Ni Putu Santhi Widiasih dan bertujuan memperkenalkan kehidupan kampus mulai dari lingkungan fisik, tata cara perkuliahan, kegiatan oganisasi dan lain sebagainyakepad mahasiswa baru. OSKAR 2015 dilaksanakan selama 9 hari yang dibuka pada 28 Agustus 2015 oleh ketua Jurusan Pendidikan Matematika, Dra. Gusti Ayu Mahayukti, M.Si. Sebelum dilaksanakan pembukaan, mahasiswa baru telah mengikuti matrikulasi yaitu pengenalan kegiatan belajar mengajar di kelas agar mahasiswa baru dapat memahami dengan baik perbedaan dari tata cara perkuliahan dan tata cara pembelajaran di SMA.

            Setelah pembukaan OSKAR 2015, kegiatan dilanjutkan kembali pada 5 – 6 September 2015, hal ini dilakukan agar kegiatan tersebut tidak mengganggu jadwal perkuliahan yang telah ditetapkan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 5 September 2015 meliputi seminar motivasi oleh Prof. Dr. I Made Ardana, M.Pd yang membahas mengenai bagaimana memotivasi diri untuk memperoleh kesuksesan, kegiatan lomba debat dan lomba mading serta sharing PKM oleh Ayu Candra Dewi Wesnawati dari POKJA Penalaran FMIPA. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan untuk memotivasi dan mengasah minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa baru agar dapat mengembangkan dirinya secara optimal. Kemudian pada 6 September 2015 dilaksanakan post to post, penutupan OSKAR 2015 oleh pembimbing kemahasiswaan Pendidikan Matematika, I Gusti Nyoman Yudi Hartawan, M.Sc, malam keakraban dan malam inisiasi. Mahasiswa baru tampaknya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, hal ini terlihat dengan totalitas mereka dalam video dan penampilan yang mereka tampilkan saat malam keakraban. Antusias mahasiswa baru semakin terlihat saat malam inisiasi ketika I Made Edy Bangkit Saputra selaku ketua HMJ Pendidikan Matematika memberikan kata-kata motivasi agar mahasiswa baru senantiasa menjaga api semangat HMJ Pendidikan Matematika. Percikan kembang api di langit yang dilanjutkan dengan kegiatan bersalam-salaman antara mahasiswa baru dan panitia menandakan berakhirnya kegiatan OSKAR 2015. Jagalah api semangat HMJ Pendidikan Matematika dan tetaplah bangga menjadi bagian dari Matrik’s. You can’t go back and make a new start but you can start now to make a new end. Matrik’s Jaya!!!

Komentar

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.