Langsung ke konten utama

Ciptakan Mahasiswa yang Berkarakter, Berprestasi, dan Berdedikasi Melalui Kegiatan OSKAR Tahun 2020


       Singaraja – Kegiatan OSKAR merupakan serangkaian acara Pengenalan Jurusan Matematika kepada Mahasiswa Baru angkatan 2020, yang rangkaian acaranya diawali dengan dilangsungkannya Pra Oskar pada, Minggu 12 September 2020 secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan OSKAR sendiri dilaksanakan oleh panitia yang tediri dari mahasiswa jurusan Matematika dan Mahasiwa Baru sebagai peserta selama 2 hari, yaitu Sabtu 3 Oktober 2020, dan Minggu, 4 Oktober tahun 2020 dengan mengambil tema (Melalui kegiatan OSKAR Tahun 2020 Ciptakan Mahasiswa yang Berkarakter, Berprestasi, dan Berdedikasi yang merupakan hasil voting dari anggota HMJ Matematika yang dirasa tema ini memiliki relasi yang kuat pada acara OSKAR yang merupakan wadah untuk Mahasiswa Baru dapat berinteraksi dan mnegenal ruang lingkup jurusan Matematika yang akan menjadi tempat untuk bisa mengasah karakter, mencari prestasi dan menunjukan dedikasi.

Serangkaian acara OSKAR diisi dengan beberapa kegiatan yang sangat menunjang Mahasiswa Baru bisa aktif dalam mengenal jurusannya sebelum bisa menunjukan karakter, prestasi dan dedikasinya. Dimana pada saat Pra OSKAR, telah dilaksanakannya Matrikulasi bagi Mahasiswa Baru. Dan di hari pertama, kegiatan OSKAR diawali dengan pembukaan, yang kemudian dilanjutkan dengan seminar motivasi yang diisi oleh Ratih Ayu Apsari, M.Sc., M.Pd. Setelah panitia dan peserta merampungkan acara istirahat, kegiatan OSKAR dilanjutkan dengan Pengenalan AD/ART dan Pengurus HMJ Matematika sebagai bentuk pengenalan organisasi di lingkungan jurusan Matematika kepada Mahasiswa Baru. Dan acara OSKAR pada hari kedua diisi dengan dilaksanakannya pelatihan karya tulis oleh Wayan Sauri Peradhayana, S.Pd., M.Pd., dan dilanjutkan dengan seminar motivasi oleh I Made Ginastra, S.Pd., yang juga diisi dengan pengumuman juara dari beberapa lomba yang menjadi konsep dalam Acara OSKAR yaitu lomba debat dan lomba membuat poster. Acara OSKAR kemudian ditutup, dan dilanjutkan dengan panitia dan peserta OSKAR dibagi ke dalam beberapa sub room meeting untuk melaksanakan Sharing Session sebagai rangkaian acara OSKAR lainnya.

“Tentunya ini pengalaman paling berkesan untuk saya pribadi khusunya. Diawal saat dipercaya untuk menjadi ketua panitia saya sendiri sempat ragu mengingat keadaan seperti saat ini dan tidak memungkinkan untuk membuat kegiatan secara offline. Tetapi tentu hal itu tidak boleh mengurangi semangat kita untuk bisa menyambut keluarga baru kita di HMJ Matematika. Dengan banyak saran yang diberikan oleh kakak-kakak tingkat, teman-teman dan pihak dosen akhirnya tetap bisa melaksanakan OSKAR ini ditengah keterbatasan kita tetapi tetap saya berharap tidak mengurangi esensi dari kegiatan OSKAR ini. Hal yang paling sulit dilakukan yaitu saat berkoordinasi, jika dalam kegiatan sebelumnya kita bisa berkoordinasi dengan tatap muka namun pada saat ini kita harus melaksanakannya dengan tatap maya. Miss komunikasi juga sangat sering terjadi dalam persiapan. Tetapi tetap saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan oskar ini, dari awal persiapan sampai dengan pelaksanaan di hari-H. Untuk kegiatan kedepannnya mudah-mudahn bisa lebih baik lagi dari tahun ini, dan mudah-mudah. Keadain kembali membaik dan kita bisa segera melakukan proker dengan tatap muka. Untuk rekan-rekan hmj yang lain tetap jaga semangat untuk menyukseskan proker-proker yang dilaksanakan. Ini proker kita bersama jadi kita semua mempunyai kewajiban untuk menyukseskannya.”, ujar Ni Kadek Asri Rumiartini selaku Ketua Panitia.(dsp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".
            Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246).

Formulir Minat BakatSurat Pernyataan

Gema Lomba Matematika Tahun 2013

Brosur GLM SD Tahun 2013 Brosur 1 | Brosur 2
Pendaftaran Online GLM SD 2013
Brosur GLM SMP Tahun 2013 Brosur 1 | Brosur 2
Pendaftaran Online GLM SMP 2013
Brosur GLM SMA Tahun 2013 Brosur 1 | Brosur 2
Pendaftaran Online GLM SMA 2013
Brosur GLM SMK Tahun 2013 Brosur 1 | Brosur 2
Pendaftaran Online GLM SMK 2013


NEW Update, Berikut ini adalah kisi-kisi yang kami jadikan acuan dalam penyusunan soal GLM SD/SMP/SMA/SMK Tahun 2013 sebagai gambaran materi yang akan diujikan. File dapat didownload di sini.

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA
       Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.