Langsung ke konten utama

Seminar Pendidikan 2018

Seminar pendidikan adalah suatu kegiatan penyampaian karya ilmiah tentang pendidikan yang direncanakan di presentasikan sumber atau peneliti dalam mengambil kesimpulan dan tujuan persamaan pendapat tentang hasil karya ilmiah tersebut demi mengambil kebenaran isi dari hasil karya ilmiah. Seminar tentunya haruslah direncanakan baik waktu, tempat, peserta dan juga menentukan pengarah dan sumber dari hasil karya ilmiah agar dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan seminar yang akan dilaksanakan. Begitu pula dengan Seminar Pendidikan dengan tema “Pengkajian Implementasi Kurikulum 2013 (Harapan dan Realita)” yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika yang dilaksanakan Sabtu 12 Mei 2018 yang diketuai oleh Ni Kadek Natia Mahadewi. Adapun tempat seminar pendidikan yaitu di Ruang Seminar Ganesha III. Dalam Seminar kali ini yang diundang sebagai narasumber yaitu 4 narasumber diantaranya, Bapak Drs.Gede Suyasa, M.Pd, Bapak Ngurah Astrawan, S.Pd, M.Pd, Ida Ayu Desi Astuti, Ni Putu Sri Dianawati. Seminar berlatar belakang kurikulum 2013 ini dimoderatori oleh Ketua Jurusan Matematika yaitu Bapak Dr. Gede Suweken, M.Sc dan dua notulen dari mahasiswa yaitu Sarita Wijayanti dan Cipta Sari. Pemateri pertama selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng banyak membahas mengenai landasan filosofis kurikulum 2013 serta tuntutan perubahan perilaku guru dalam pelaksaan kurikulum 2013. Pemateri kedua selaku Guru SMP N 4 Singaraja yang memiliki segudang prestasi yang banyak membahas mengenai kondisi ideal perilaku pada implentasi kurikulum 2013 serta hambatan dan solusi dalam mengatasi hambatan terhadap implentasi 2013 sendiri. Serta pemateri ketiga dan keempat selaku perwakilan dari mahasiswa berbagi pengalmannya ketika menjalani program pengalaman lapangan (PPL) di SMA N 1 Singaraja serta yang tak kalah menarik yaitu pengalaman dari pemateri keempat ketika menjalani PPL dinegeri sebrang Thailand yaitu PSU. Wittayanusorn Suratthani School yang menerapkan kurikulum The Basic Education Core Curriculum 2008 sebagai pembanding terhdap kurikulum 2013.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.