Langsung ke konten utama

Rapat Kerja HMJ Matematika Masa Bakti 2020/2021 Sebagai Forum Menyamakan Persepsi dan Komitmen Bersama dalam Rangka Memajukan Jurusan Matematika.

 


Singaraja - Di tahun 2020, Sebagai organisasi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), maka HMJ Matematika dituntut untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan baik yang bersifat akademis maupun non-akademis. Agar kegiatan- kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik maka perlu dibuat sebuah perencanaan. Setelah melaksanakan Rapat Sukesi di bulan Januari, maka organisasi di lingkungan Jurusan Matematika yang terbagi atas berbagai bidang ini mulai menyusun setiap renacana untuk kepengurusan periode 2019/2020. Dalam menuangkan rencana-rencana tersebut maka diperlukan sebuah forum resmi diantara pengurus dan anggota HMJ Matematika Undiksha untuk menyamakan persepsi dan komitmen bersama dalam rangka memajukan Jurusan Matematika.

Maka dari itu, HMJ Matematika Undiksha merasa perlu melaksanakan forum rapat guna merealisasikan tujuan dan cita-cita HMJ Matematika dalam bentuk Rapat Kerja Tahunan HMJ Matematika Masa Bakti 2019/2020. Dari kegiatan Rapat Kerja Tahunan HMJ Matematika Masa Bakti 2019/2020 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang berarti bagi peningkatan kualitas kegiatan-kegiatan HMJ Matematika Undiksha. Pada pelaksanaanya, kegiatan Rapat kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika ini dilaksanakan pada Sabtu, 14 Maret 2020 di Auditorium Undiksha yang dihadiri oleh seluruh anggota HMJ Matematika Undiksha.

Sebelum diadakan Rapat Kerja HMJ Matematika Masa Bakti 2019/2020, sebelumnya sudah dilaksanakan rapat formatur yang memustuskan bahwa panitia pelaksana kegiatan Rapat Kerja ini adalah Pengurus HMJ Matematika Masa Bakti 2019/2020 yang diketuai oleh Anak Agung Istri Anom Intan Devy. Dan dalam rapat formatur ini telah disepakati bahwa tema yang akan diusung pada Rapat Kerja adalah “Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Masa Bakti 2020/2021”. Setelah melaksanakan rapat formatur, panitia pelaksana juga sudah melaksanakan persiapan lain mulai dari rapat Koordinator I hingga Rapat final serta Matur Piuning yang dilaksanakan sebelum Rapat Keja HMJ Matematika di tahun 2020 ini terselenggara. Tidak lupa, panitia pelaksana Rapat Kerja juga melaksanakan Gladi Bersih sehari sebelum Rapat Kerja HMJ Matematika dilaksanakan dalam rangka memperlancar kegiatan Raker keesokan harinya, yang mana persiapan dan gladi bersih Raker berakhir pada pukul 23.30 WITA.

Di hari pelaksanaanya diawali dengan presensi anggota HMJ pada pukul 06.30 WITA. Dan acara pembukaan dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA yang acaranya mencangkup menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, laporan ketua panitia, serta sambutan dari Ketua Jurusan Matematika yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Rapat Kerja dilanjutkan dengan pelaksanaan Sidang Pleno I setelah anggota rapat dinyatakan kuorum. Pada pukul 09.13 WITA Sidang Pleno I dimulai dengan membahas tentang susunan acara dan tata tertib persidangan. Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Paripurna I yang menetapkan hasil Sidang Pleno I.

Pada Sidang Pleno III tentang pembacaan dan pembahasan program kerja bidang hasil Sidang Komisi dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pembahasan program kerja utama HMJ Matematika. Selanjutnya dilanjutkan oleh masing-masing Koordinator Bidang untuk membahas hasil diskusi sebelumnya pada masing-masing komisi. Laporan Komisi I Bidang Penalaran dan Keilmuan, laporan Komisi II Bidang Minat dan Bakat, dilanjutkan dengan laporan Komisi III Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, dan setelahnya laporan Komisi IV Bidang Bakti Sosial. Seusai laporan Komisi IV, dan dilanjutkan dengan pembahasan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) kepengurusan masa bakti 2020/2021 serta penetapan iuran anggota HMJ Matematika. Rapat Kerja berakhir pada pukul 00.58 WITA dengan menetapkan dan mengesahkan bersama Program Kerja HMJ Matematika masa bakti 2020/2021 melalui sidang yang telah dilaksanakan selama Rapat Kerja berlangsung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.