Langsung ke konten utama

SUKSESI HMJ MATEMATIKA TAHUN 2020



            Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika merupakan salah satu ormawa yang berada di lingkungan UNDIKSHA. Layaknya memilih seorang pemimpin Negara yang berstatus Negara demokratis, HMJ Matematika beserta ormawa lainnya menentukan ketua mereka melalui suksesi. Pelaksanaan suksesi ini didukung kepanitiaan yang telah dibentuk oleh HMJ melalui melalui pemilihan ketua panitia terlebih dahulu. Kepanitiaan suksesi terdiri dari dua kepanitiaan, yakni Panitia Pengarah (Steering Comite) dan Panitia Pelaksana. Ketua panitia yang terpilih adalah Kadek Tresna Dwipayana sebagai Ketua Panitia Pengarah dan I Putu Ari Sanjaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana.
            Kepanitiaan Pengarah dan Pelaksana memang memiliki job description yang berebda, namun masih dalam satu tujuan, yakni menentukan pemimpin HMJ Matematika teoat untuk satu tahun kedepan (2020-2021). Suksesi HMJ Matematika berlangsung selama 4 hari, dimana 2 hari (28-29 Desember 2019) sebagai pelaksanaan pra suksesi dan 2 hari (17-18 Januari 2020) pemilihan Ketua HMJ Matematika masa bakti 2020/2021. Selain dua kegiatan utama tersebut, rangkaian kegiatan suksesi antara lain adalah debat calon ketua HMJ, Fit and Proper Test, dan Jajak Pendapat untuk menetapkan dua calon tetap Ketua HMJ Matematika. Bukan hal yang mudah untuk menyukseskan kegiatan suskesiini. Banyak kendala yang didapatkan oleh kedua panitia, mulai dari kurangnya partisipasi anggota HMJ selama kegiatan pra suksesi, hingga dilakukannya pemilihan sebanyak dua kali oleh kepanitiaan karena adanya suatu kesalahan yang tidak disengaja.
        “Ada sih beberapa kendala seperti contohnya kurangnya partisipasi anggota HMJ, tapi syukurnya dapat diatasi berkat bantuan seluruh rekan-rekan panitia” tutur Ari ketika ditanya terkait kendala selama rangkaian kegiatan suksesi. Walaupun selama pelaksanaan serangkaian suksesi ini ditemukan berbagai kendala, baik dari kepanitiaan pengarah maupun pelaksana dengan bantuan panitia lainnya mampu mengatasi berbagai kendala tersebut hingga berakhir lancar sampai terpilihnya Ketua HMJ Matematika masa bakti 2020/2021 atas nama I Ketut Ardika.

(har)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.