Langsung ke konten utama

Kenali Jurusanmu, Kembangkan Potensimu, Tunjukkan Dedikasimu



              Kegiatan Orientasi Kehidupan Mahasiswa Jurusan (OSKAR) tahun 2019 adalah kegiatan yang diadakan setiap tahunnya kepada mahasiswa baru jurusan Matematika. Sesuai namanya, tentunya kegiatan ini adalah berupa kegiatan pengenalan mengenai bagaimana kehidupan di kampus, khususnya di lingkungan jurusan. Kegiatan OSKAR ini bertujuan agar para mahasiswa baru mampu beradaptasi dengan dunia perkuliahan khususnya di jurusan Matematika sehingga dapat menjalankan kegiatan perkuliahan seoptimal mungkin. Bukan hanya menggali potensi di bidang akademik saja namun juga menggali potensi-potensi di bidang lainnya seperti organisasi sekaligus mencari bibit-bibit baru penerus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika. Kegiatan OSKAR tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 7, 8, 14, dan 21 September sekaligus kegiatan matrikulasi pada tanggal 12 dan 19 September 2019. Kegiatan OSKAR tahun ini diketuai oleh Pande Putu Vina Rantini, dan mengangkat tema, “Kenali Jurusanmu, Kembangkan Potensimu, Tunjukkan Dedikasimu”. Tema ini bermakna agar para mahasiswa baru dapat mengenali bagaimana jurusan Matematika sehingga dapat mengembangkan potensi dengan baik dan dapat berdedikasi kepada jurusan Matematika.
              Untuk kegiatan OSKAR pada tahun ini, ada beberapa pertimbangan sehingga tingkat kesulitannya berbeda dari tahun sebelumnya. Meski memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan OSKAR tahun ini tetap memberikan materi-materi yang tidak kalah pentingnya seperti beberapa seminar terkait organisasi dan motivasi, pengenalan AD/ART Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika serta perkenalan pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika, dan pelatihan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) mengingat bahwa hal-hal itu merupakan bekal bagi seorang mahasiswa baru untuk memulai langkah di dunia perkuliahan. Bukan hanya pemberian materi itu saja, kegiatan OSKAR tahun ini juga terdapat beberapa perlombaan seperti Lomba Debat, Lomba Mading, Lomba Yel-yel, dan Lomba Video, dari perlombaan tersebut akan memunculkan potensi-potensi dari mahasiswa baru sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerjasama antar mahasiswa baru. (ays)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.