Langsung ke konten utama

Pelepasan Calon Wisudawan/wati November 2017 Romantic November

Menjadi seorang wisudawan/wati adalah impian dari setiap orang yang tengah mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan. Tak dapat dipungkiri segala usaha dan cara pun dilakukan demi memperoleh gelar yang nantinya akan membubuhi nama belakang dari orang yang bersangkutan. Ketika gelar tersebut lahir dari jerih payah diri sendiri, maka rasa haru, bangga, dan bahagialah yang akan dirasakan. Hal ini tentu dirasakan oleh 11 calon wisudawan/wati dari HMPS Pendidikan Matematika dalam acara Pelepasan November 2017. Acara ini merupakan sebuah momen yang menjadi puncak dari perjuangan mereka beberapa tahun belakangan demi meraih gelar S.Pd. Acara pelepasan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada kakak tingkat kita yang berhasil dalam menuntaskan masa pendidikannya serta memberikan penghargaan atas jasa yang telah diberikan di HMPS”,  ungkap Teguh Raharja selaku Ketua Panitia Pelepasan November 2017.
Bertempat di Gedung Auditorium Undiksha, acara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 22 November 2017 berlangsung cukup meriah. Nuansa dan dekorasi yang dipersiapkan oleh panitia di dominasi warna pink dan merah. Hal ini sesuai dengan konsep yang diusung pada acara pelepasan kali ini yaitu romantic. Acara yang dibuka secara resmi oleh Bapak Dr. I Wayan Puja Astawa, S.Pd., M.Stat.Sci. selaku Sekretaris Jurusan Matematika ini menampilkan berbagai hiburan menarik baik dari perwakilan HMPS maupun dari calon wisudawan/wati sendiri, diantaranya Tari Kembang Girang, akustik, dance, stand up comedy, games serta awards yang merupakan hal yang paling ditunggu oleh calon wisudawan/wati yang terdiri dari awards untuk peraih IPK tertinggi, best dress, best costume, dan ter-famous. Tak lupa di tengah acara ditayangkan video dokumenter yang berisi foto  foto kenangan para calon wisudawan/wati selama menempuh pendidikan di HMPS Pendidikan Matematika.
Sangat luar biasa, dekorasi dan acara pelepasannya sangat menghibur kami. Kemudian acara puncak yang ditampilkan oleh Lentera Senja In The Garden With Mama Cooking The Cookies keren sekali. ungkap Surya Negara, salah satu calon wisudawan. Acara yang mengusung tema Datang Dengan Harapan, Kembali Dengan Penuh Kebanggaan diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para calon wisudawan/wati HMPS Pendidikan Matematika menuju sebuah kesuksesan. Acara pelepasan yang berjalan dengan lancar seakan membayar hasil jerih payah dari kepanitiaan. “Walaupun dari kepanitiaan sendiri mengalami beberapa kendala diawal, dimana kendala utamanya yakni minimnya waktu persiapan yaitu kurang lebih hanya satu bulan, itupun juga terbentur dengan kegiatan lain, namun dengan koordinasi yang baik, kendala-kendala tersebut dapat diatasi sehingga acara dapat berjalan dengan lancar”, papar Ketua Panitia. (diah,della,eva)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".
            Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246).

Formulir Minat BakatSurat Pernyataan

BIDANG I: PENALARAN DAN KEILMUAN

Program Utama Bidang I Melaksanakan lomba dan pelatihan karya tulis ilmiah di tingkat Jurusan Sie Seminar Melaksanakan Seminar KepemimpinanMengkoordinasikan undangan mengikuti kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh organisasi di  lingkungan   Undiksha atau organisasi lain di luar lingkungan Undiksha
Sie Kepustakaan Membuat buku kumpulan soal-soal GLM beserta pembahasannyaMembentuk perpustakaan HMJ
Sie Media Membuat koran/ majalah kampusMengkoordinasikan pembuatan majalah dinding tiap kelas atau semesterMengikuti kegiatan yang berkaitan dengan bidang jurnalistik (lomba ataupun pelatihan)Mengelola web jurusanMenjadi fasilitator, motivator dan koordinator bagi anggota HMJ dalam kegiatan yang berhubungan dengan karya tulis 
Selengkapnya Program Kerja Bidang I (PENALARAN DAN KEILMUAN) dapat di download di bawah ini :

LIHAT PROGRAM KERJA DOWNLOAD

CONTOH PKM

Didasari kesadaran penuh atas adanya kesenjangan antara teori yang diperoleh mahasiswa dengan realita kebutuhan masyarakat, serta munculnya tuntutan masyarakat atas lulusan perguruan tinggi yang bermutu, mandiri dan siap mengantisipasi arah pengembangan bangsa, maka pada tahun 1997 DP2M merealisasikan Program Pengembangan Budaya Kewirausahaan di Perguruan Tinggi (PBKPT). Salah satu komponen kunci di dalamnya adalah Program Karya Alternatif Mahasiswa (KAM). Inilah satu-satunya program yang dapat diakses dan dilaksanakan mahasiswa, karena program lainnya seperti Kuliah Kewirausahaan (KWU), Kuliah Kerja Usaha (KKU), Magang Kewirausahaan (MKU), Konsultasi Bisnis dan Penempatan Kerja (KBPK) dan Inkubator Wirausaha Baru (INWUB) diperuntukkan bagi dosen.

Walaupun ada persyaratan untuk menyertakan mahasiswa sebagai pelaku lapangan. KAM merupakan wahana kreasi bagi mahasiswa dalam menciptakan produk (barang atau jasa) yang akan menjadi komoditas usahanya kelak. Sedangkan pematangan sebagai ent…