Langsung ke konten utama

SPORTIVITAS TANPA BATAS DALAM MATEMATIKA CUP 2017



Siapa yang tak kenal Matematika Cup? Sebuah program yang sering disapa Matcup yang merupakan program tahunan himpunan Mahasiswa Program Studi Matematika
Matematika Cup merupakan salah satu program yang berada di bawah naungan Bidang Dua yang berkaitan dengan Minat dan Bakat. Adapun Minat dan Bakat yang dilombakan diantaranya adalah Bola Voli dan Cheerleaders.
Matematika cup tahun ini mengusung tema “Tingkatkan Sportivitas, Kreativitas dan Solidaritas di Lingkungan Fakultas MIPA” yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 27 Oktober 2017, 3 November 2017 dan 4 November 2017. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini bertempat di GOR FOK dan diikuti oleh semua jurusan yang berada di lingkungan Fakultas MIPA
Babak penyisihan bola voli dilaksanakan pada hari pertama kegiatan Matematika Cup. Dimana pada babak penyisihan, pertandingan yang dilaksanakan yaitu Pertandingan Bola Voli Putri Pendidikan Kimia VS Pendidikan IPA , Kemudian dilanjutkan dengan  pertandingan  Bola Voli Putra Pendidikan Matematika VS Pendidikan Kimia, Pertandingan Bola Voli Putra Analisis Kimia VS Budidaya,   Pertandingan Bola Voli Putra Pendidikan BIologi VS Pendidikan IPA dan Pertandingan Putri Bola Voli Analisis Kimia VS Pendidikan Fisika. Selain pertandingan bola voli, hari pertama Matematika Cup juga dimeriahkan dengan Lomba supporter.

Pada hari kedua tanggal 3 November 2017 dilaksanakan babak semifinal putri, dimana babak semifinal pertama yang bertanding yaitu Pendidikan Biologi VS Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika VS Pendidikan Fisika. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan semifinal putra, Pendidikan Matematika VS Budidaya Kelautan, dan Pendidikan Biologi VS Pendidikan Fisika.
Pada hari ketiga dilaksanakan perebutan juara 3 pertandingan bola voli putra dan putri, final pertandingan bola voli putra dan putri dan lomba cheerleaders. Peserta lomba Cheerleaders Matematika Cup tahun 2017 diikuti oleh jurusan Pendidikan Matematika,



Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan IPA.
Adapun pemenang pada Matematika Cup tahun ini yaitu untuk Bola Voli Putra juara satu dimenangkan oleh Pendidikan Matematika, juara dua dimenangkan oleh Pendidikan Fisika dan juara tiga dimenangkan oleh Budidaya Kelautan , dan Bola Voli Putri juara satu dimenangkan oleh Pendidikan Fisika, juara dua dimenangkan oleh Pendidikan Kimia, dan juara tiga dimenangkan oleh Pendidikan Matematika. 

Kemudian untuk perlombaan Cheerleaders juara satu dimenangkan oleh Pendidikan Matematika, juara dua dimenangkan oleh Pendidikan Biologi dan juara tiga dimenangkan oleh Pendidikan Fisika. Untuk lomba supporter dimenangkan oleh Pendidikan Matematika. Pemain terbaik putra dimenangkan oleh Ketut Deadi Surya Mahayasa dari Pendidikan Matematika. Untuk pemain terbaik putri dimenangkan oleh Oktavia Ndelos dari Pendidikan Fisika. Sehingga untuk juara umum matematika cup tahun 2017 di dapatkan oleh Pendidikan Fisika. Matematika Cup tahun ini berjalan dengan meriah dan keluarga FMIPA sangat antusias untuk mengikuti Perlombaan yang ada di matematika cup ini, dan para supporter tidak kalah bersemangatnya untuk mendukung teman-temannya yang sedang berlomba.(po/df)
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.