Langsung ke konten utama

PELEPASAN CALON WISUDAWAN DAN WISUDAWATI BULAN NOVEMBER TAHUN 2016



DATANG UNTUK SEBUAH CITA-CITA
KEMBALI UNTUK MEMBERIKAN PERUBAHAN


Pada tanggal 22 November 2016, HMJ Pendidikan Matematika kembali melaksanakan program rutin  yaitu Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati yang diadakan sebagai tanda perpisahan  bagi anggota HMJ Pendidikan Matematika yang telah menyelesaikan yudisiumnya dengan anggota HMJ yang masih aktif. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya, Singaraja. Konsep dari kegiatan ini adalah ‘’retro’’ dan bertemakan “Datang untuk Sebuah Cita-Cita Kembali untuk Memberikan Perubahan”.  Dari tema tersebut diharapkan calon wisudawan dan wisudawati yang dilepas nantinya dapat memberikan perubahan tidak hanya pada dirinya-sendiri melainkan juga bagi lingkungan sekitarnya.
          Kegiatan Pelepasan tersebut telah berlangsung sesuai dengan harapan tanpa hambatan yang berarti. Keberhasilan itu tak lepas dari upaya-upaya yang dilakukan dari tahap persiapan hingga puncak acara dengan berbagai persiapan yang cukup matang sehingga membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan. Meskipun ada sedikit kendala yaitu saat pemutaran video dokumenter listriknya padam. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan sigap oleh sie terkait.
          Pada tahap praacara beberapa kali anggota HMJ telah mengadakan rapat khusus agar  acara Pelepasan  calon wisudawan dan wisudawati pada bulan November tersebut dapat berjalan lancar. Pada rapat tersebut kerap kali terjadi perbedaan pendapat antar anggota. Namun, perbedaan pendapat tersebut dapat disatukan sehingga mendapat  suatu kesepakatan. Selain mengadakan rapat khusus, pada tahap praacara juga dilaksanakan latihan oleh pengisi acara, yang dilaksanakan pada H-7 hari.
          Pada puncak acara, kegiatan diawali dengan presensi anggota HMJ mulai dari pukul 17.00 wita disusul oleh presensi Undangan pada pukul 18.30 Wita. Acara Pelepasan Bulan November 2016 juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, Pembimbing Kemahasiswaan Jurusan Pendidikan Matematika serta Bapak/Ibu Dosen di Lingkungan Jurusan Pendidikan Matematika. Acara dimulai dengan persembahan tari penyambutan oleh anggota HMJ, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia serta sambutan Ketua Jurusan Pendidikan Matematika. Selain tari penyambutan, acara yang ditampilkan adalah Dance, Joged dan Stand up Comedy.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.