Langsung ke konten utama

MATEMATIKA CUP TAHUN 2016



MATRIK’S BOY VICTORY”

Kemenangan tim putra Matrik’s dalam ajang bola voli di kegiatan Matematika Cup Tahun 2016, tentunya bukan kali pertama. Di tahun 2016 ini, terdapat perbedaan dari tahun sebelum yaitu dari sistem pertandingan voli khususnya voli putra. Tahun ini panitia menggunakan sistem gugur, yang mana tahun sebelumnya menggunakan sistem grup. Tim dari HMJ Pendidikan matematika secara langsung masuk ke babak semi final dan akan bertemu dengan lawan saingnya. Sebelum menuju ke babak final, tim Matrik’s berjuang melawan tim dari HMJ Pendidikan Biologi untuk dapat kesempatan menuju ke babak final.
Dengan segala usaha dan upaya yang dilakukan oleh tim kesayangan kita, akhirnya tim putra Matrik’s bisa mencetak skor yang membawanya menuju babak final di tanggal 30 Oktober 2016. Tentunya keberhasilan tersebut tidak berhenti sampai disana, tim Matrik’s haruslah tetap mempertahankan semangatnya di babak final yang pasti tidak dengan saingan enteng. Untuk kesekian kalinya tim putra Matrik’s bertemu dengan tim putra dari MSC yang diadakan pada tanggal 30 Oktober 2016 bertempat di GOR FOK UNDIKSHA. Pertandingan ini cukup menyita perhatian, sebab dari kedua tim memiliki keunggulan tersendiri untuk mengatur strateginya dalam bertanding. Segala strategi dikerahkan demi mengumpulkan point demi pointkemenangan. Kehebohan babak final bola voli putra terlihat jelas dengan adanya dukungan dari suporter, khususnya supoter dari HMJ Pendidikan Matematika.
Terlihat jelas semangat berkobar yang ditampilkan suporter untuk mendukung tim kesayangangannya. Pertandingan semakin seru saat set dimenangkan oleh HMJ Pendidikan Matematika. Semakin lama, pertandingan tersebut mulai sengit,  denganpoint point yang didapat kedua tim selisih sangat tipis. Terlihat raut-raut kekhawatiran dari beberapa pemain bahkan suporter dari Matrik’s melihat hal tersebut. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semngat tim kesayangan kita untuk teru beradu kekuatan di ajang ini. Usaha, usaha, dan terus berusaha dilakukan oleh tim putra dari Matrik’s untuk mengumpulkan skor demi skor kemenangan. Tanpa berputus asa, tim putra Matrik’s terus berusaha mencetak skor demi skor yang didapat agar dapat unggul dari tim lawan. Set demi set dilalui kedua tim sehingga sampai di set keempat sebagai penentu. 
Akhirnya, setelah melewati pertadndingan yang cukup lama tim putra dari HMJ Pendidikan Matematika memenangkan pertandingan dengan selisih point yang sangat tipis. Terjawab sudah segala kekhawatiran pemain dan pendukung Matrik’s dan digantikan dengan sorakan bahagia. Sentak kemenangan tim Matrik’s tersebut membuat GOR FOK UNDIKSHA ramai dengan sorakan dari suporter HMJ Pendidikan Matematika dan beberapa selebrasi pemain maupun suporter itu sendiri. Dan untuk kesekian kalinya, tim putra Matrik’s menjadi juara 1.

Komentar

  1. Tampilan website-nya mungkin bisa diupgrade ya biar lebih menarik, misalnya dgn mengganti templatenya

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PKM

Didasari kesadaran penuh atas adanya kesenjangan antara teori yang diperoleh mahasiswa dengan realita kebutuhan masyarakat, serta munculnya tuntutan masyarakat atas lulusan perguruan tinggi yang bermutu, mandiri dan siap mengantisipasi arah pengembangan bangsa, maka pada tahun 1997 DP2M merealisasikan Program Pengembangan Budaya Kewirausahaan di Perguruan Tinggi (PBKPT). Salah satu komponen kunci di dalamnya adalah Program Karya Alternatif Mahasiswa (KAM). Inilah satu-satunya program yang dapat diakses dan dilaksanakan mahasiswa, karena program lainnya seperti Kuliah Kewirausahaan (KWU), Kuliah Kerja Usaha (KKU), Magang Kewirausahaan (MKU), Konsultasi Bisnis dan Penempatan Kerja (KBPK) dan Inkubator Wirausaha Baru (INWUB) diperuntukkan bagi dosen.

Walaupun ada persyaratan untuk menyertakan mahasiswa sebagai pelaku lapangan. KAM merupakan wahana kreasi bagi mahasiswa dalam menciptakan produk (barang atau jasa) yang akan menjadi komoditas usahanya kelak. Sedangkan pematangan sebagai ent…

BIDANG I: PENALARAN DAN KEILMUAN

Program Utama Bidang I Melaksanakan lomba dan pelatihan karya tulis ilmiah di tingkat Jurusan Sie Seminar Melaksanakan Seminar KepemimpinanMengkoordinasikan undangan mengikuti kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh organisasi di  lingkungan   Undiksha atau organisasi lain di luar lingkungan Undiksha
Sie Kepustakaan Membuat buku kumpulan soal-soal GLM beserta pembahasannyaMembentuk perpustakaan HMJ
Sie Media Membuat koran/ majalah kampusMengkoordinasikan pembuatan majalah dinding tiap kelas atau semesterMengikuti kegiatan yang berkaitan dengan bidang jurnalistik (lomba ataupun pelatihan)Mengelola web jurusanMenjadi fasilitator, motivator dan koordinator bagi anggota HMJ dalam kegiatan yang berhubungan dengan karya tulis 
Selengkapnya Program Kerja Bidang I (PENALARAN DAN KEILMUAN) dapat di download di bawah ini :

LIHAT PROGRAM KERJA DOWNLOAD

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Undiksha merupakan suatu wadah atau tempat organisasi yang mencakup kegiatan intelektual mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika. HMJ Pendidikan Matematika mempunyai Visi dan Misi dalam pelaksanaan setiap program kerja yang direncanakan. Visi HMJ Pendidikan Matematika adalah eksistensi jati diri manusia dalam bingkai persatuan dan kesatuan mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Undiksha. Sedangkan Misi HMJ Pendidikan Matematika adalah meningkatkan kualitas kader yang memiliki intelektualitas dan loyalitas terhadap organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa. Dengan demikian HMJ Pendidikan Matematika mempunyai tujuan untuk membentuk kader-kader mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika yang religious, humanis, nasional, dan berpikiran progresif.
HMJ Pendidikan Matematika memiliki program kerja utama yaitu Pekan Gema Matematika yang di dalamnya meliputi Gema Lomba Matematika SMA, SMP, dan SD, Gema Seminar Matematika untuk guru-guru SMA, SMP, dan …