Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

SEMINAR



Seminar Motivasi dan Softskills
Matriks Hadirkan Power Of Life
“Motivasiku adalah semangatku” sebuah kalimat yang memiliki makna begitu besar jika dilaksanakan dengan sepenuh hati. Motivasi dipandang sebagai salah satu faktor  internal penentu keberhasilan seseorang, kekuatan terbesar yang berasal dari diri sendiri yang mampu mengubah segalanya. “The power of life” dalam istilah lainnya, tidak hanya bisa didapatkan dari diri sendiri, karena orang lain pun mampu menjadi sumber motivasi diri seseorang. Akan tetapi motivasi bisa saja perlahan - lahan  memudar. Memudarnya motivasi ini disebabkan karena berbagai alasan. Salah satunya karena merasa kemampuan diri tak sebanding dengan berat pekerjaan yang diambil.

Nah, baru-baru ini tepatnya pada tanggal 30 sampai dengan 31 Mei 2015, HMJ Pendidikan Matematika Undiksha mengadakan Seminar Motivasi yang dirangkaikan dengan pelatihan softskills guna  mengantisipasi kemerosotan motivasi yang akan melanda  mahasiswa-mahasiwi HMJ Pendidikan Matematika Undiksha. Kegiatan Seminar ini dilaksanakan di gedung Auditorium Undiksha dan dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. I Made Sugiarta,M.Si,  yang pada kesempatan tersebut hadir mewakili Ketua Jurusan Pendidikan Matematika. Acara seminar ini dimoderatori oleh Bagus Ardhana serta menghadirkan dua orang narasumber yakni dosen HMJ Pendidikan Matematika sendiri yaitu Prof.Dr.I Nengah Suparta, M.Si beserta alumni mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris  yaitu Wisnu Saputra S.Pd yang memiliki sejuta pengalaman dan menjadi sumber motivasi bagi rekan-rekan HMJ Pendidikan Matematika. Pelaksanaan seminar pada hari pertama yaitu Sabtu, 30 Mei 2015 berlangsung  begitu mengasyikkan dan dibanjiri antusiasme dari rekan-rekan Matriks. Ini terbukti dari berlomba-lombanya mereka dalam melontarkan pertanyaan kepada kedua  narasumber tersebut. Tak hanya mahasiswa dan mahasiswi saja yang memiliki antusiasme tinggi, Bapak serta Ibu dosen HMJ Pendidikan Matematika pun tak mau kalah. Ditengah-tengah seminar juga diselingi dengan beberapa games yang semakin menghidupkan suasana seminar. Seminar yang sesungguhnya berlangsung cukup lama tersebut nampaknya tidak begitu dirasa oleh seluruh audiens yang hadir. Dari kegiatan ini, diharapkan mampu membangkitkan kembali semangat seluruh kalangan di HMJ Pendidikan Matematika untuk meraih kesuksesannya masing-masing.
Kegiatan dihari kedua, Minggu 31 Mei 2015  yaitu sofskills yang dilaksanakan di lapangan Bioma yang diinstrukturi oleh UKM Mapala dan bekerjasama dengan panitia. Kali ini sedikit berbeda karena biasanya kegitan softskills selalu di instrukturi oleh UKM Pramuka. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.30 yang diawali dengan games bersama sebelum nantinya akan dibagi lagi menjadi beberapa kelompok. Disinilah wadah bagi mahasiswa dan mahasiswi HMJ Pendidikan Matematika dalam menerapkan apa yang sudah diperoleh di hari sebelumnya dalam seminar. Semua peserta softskills dalam mengikuti kegiatan tampak sangat bersemangat , senang dan energic. Tak heran, lantaran kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk refreshing dari kejenuhan dalam kegiatan perkuliahan. Kegiatan softskills ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada pemenang serta dilanjutkan dengan makan siang bersama guna mempererat tali persaudaran antara sesama rekan di HMJ Pendidikan Matematika. Nah, bagaimana kegiatan Matriks kali ini? Seru bukan? Semoga untuk kegiatan selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi. Matriks Jaya!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support