Langsung ke konten utama

Pelepasan Wisudawan/wisudawati 2015



Pelepasan Wisudawan/wisudawati 2015
Jele Melah di Matrik’s Gelahang Ajak Bareng
            Pelepasan Calon Wisudawan/Wisudawati merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan UNDIKSHA sebelum akhirnya mereka resmi menjadi almamater salah satu universitas negeri di bali ini. HMJ Pendidikan Matematika pun tak pernah luput untuk mengadakan kegiatan pelepasan calon wisudawan/wisudawati di tiap kali kesempatan yang ada. Dan akhirnya, Matriks, begitu sapaan akrab untuk HMJ Pendidikan Matematika, sukses menggelar acara pelepasan yang diselenggarakan pada Selasa, 24 Maret 2015 lalu.
Sambutan oleh sekretaris Jurusan Pend. Matematika
Kegiatan yang mengambil lokasi di Auditorium UNDIKSHA ini dipimpin oleh Ida Bagus Gede Uttarayana (2B) dengan mengambil konsep Rwa Bhineda “Jele Melah di Matrik’s Gelahang Ajak Bareng. Dalam kegiatan Pelepasan Calon Wisudawan/Wisudawati Bulan Maret tahun 2015 ini Jurusan Pendidikan Matematika melepas delapan orang mahasiswa dan mahasiswinya. Kedelapan kakak-kakak yang berbahagia itu antara lain : I Made Kusuma Wijaya, I Putu Budiana, Ni Putu Eka Primayanti, Ida Ayu Dwi Ambarawati, Ahadiyah Noer Hapsari, I Kadek Agus Darmawan, Ni Luh Rusmeyantari, dan Ni Made Dita Ardianti. Acara ini juga dihadiri oleh Pembantu Dekan III, Sekretaris Jurusan Pendidikan Matematika dan dosen di lingkungan Jurusan Pendidikan Matematika, calon wisudawan/wisudawati dan tentunya anggota HMJ Pendidikan Matematika UNDIKSHA. Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WITA ini diawali dengan acara pembukaan yang terdiri atas tari penyambutan, sambutan oleh I Made Suarsana, S.Pd, M.Si selaku sekretaris jurusan pendidikan matematika UNDIKSHA dan laporan ketua panitia yaitu Ida Bagus Gede Uttarayana. Pada kesempatan tersebut sekretaris jurusan Pendidikan Matematika, I Made Suarsana, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa Beliau sangat mendukung tema yang diangkat pada pelepasan wisudawan/wisudawati kali ini. Beliau menambahkan bahwa “jele” dan “melah” yang ada di Matrik’s adalah milik kita bersama yang sangat tidak bijaksana apabila dibawa keluar lingkungan Jurusan Pendidikan Matematika apalagi sampai ke luar Universitas Pendidikan Ganesha.
Tari Penyambutan
             Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan acara makan malam. Suasana kekeluargaan sangat deras terasa seraya didukung oleh dekorasi tempat yang sangat nyaman dan tradisional. Acara pun dilanjutkan dengan acara hiburan dimana acara hiburan ini dipersembahkan oleh anggota HMJ Pendidikan Matematika UNDIKSHA yang sudah berlatih sebelumnya yaitu Operet, Games, Dance, Awards, Akustik dan Musikalisasi Puisi. Meskipun ada kendala-kendala kecil selama mempersiapkan acara hingga pelaksanaan acara, kendala-kendala tersebut dapat diatasi dengan koordinasi yang lebih antar anggota. Hal-hal yang dikonsepkan oleh panitia benar-benar tersampaikan dengan baik kepada pihak-pihak yang hadir dalam acara pelepasan kali ini sehingga panitia berharap semoga acara pelepasan selanjutnya bisa lebih baik lagi dan mengangkat konsep-konsep yang lebih menarik pula. MATRIK’S..!! JAYA…!!
           
Calon Wisudawan dan Wisudawati Bersama Ketua HMJ Pend. Matematika dan Pembantu Dekan I FMIPA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan untuk Mahasiswa Baru

            Bagi mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Matematika, diwajibkan untuk mendownload "Formulir Minat Bakat & Surat Pernyataan".             Surat tersebut di cetak rangkap 1, dan dikumpulkan tanggal 15 Agustus 2014. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Dewa Ardinata (08983141246). Formulir Minat Bakat Surat Pernyataan

Biodata Dosen

BIODATA DOSEN JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA        Bagi rekan-rekan yang belum tahu mengenai beberapa data dosen dapat melihatnya di tabel di bawah ini. Jika ada perubahab mohon agar menyertakannya dikotak koment, sehingga kami dapat merevisinya.

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update ! Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013 . Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan. Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.