Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

“KEMBALI TERSENYUM”

­­­­Oleh: Pradnyaniti
Go go go, go go go matriks
Fight fight fight, fight fight fight matriks
Win win win, win win win matriks
Go fight win matriks
Tim Voli Matriks
Begitulah yel-yel yang diteriakkan dengan semangat oleh supporter tim voli Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika saat berlangsungnya mathcup 2013 di lapangan voli terbuka Universitas Pendidikan Ganesha. Tak mau kalah, kelima HMJ lain di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) juga terus berteriak mendukung tim dari HMJ masing-masing.
Spanduk-spanduk dukungan pun tak lupa menghiasi sudut-sudut lapangan yang membuat perlombaan semakin meriah.
Ada tiga jenis perlombaan dalam mathcup tahun ini yaitu lomba voli untuk putra dan putri, lomba cheers, dan lomba komentator terbaik. Mathcup 2013 yang bertemakan “Junjung Tinggi Sportivitas, Kreativitas, dan Solidaritas di Lingkungan FMIPA” ini berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 13 Oktober 2013. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si yang ditandai dengan passing bola.
Setelah melewati babak penyisihan, babak semi final, dan babak final didapatlah juara voli untuk putra dan putri. Untuk voli putra, tim voli HMJ Pendidikan Matematika memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas tim voli HMJ Pendidikan Fisika. Untuk voli putri, tim voli HMJ Pendidikan Matematika juga memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas tim voli HMJ Pendidikan Kimia. Kemenangan ini sudah yang ke-4 kalinya terhitung sejak mathcup tahun 2010.
Dengan demikian, HMJ Pendidikan Matematika kembali tersenyum atas kemenangan yang diraih oleh tim voli putra dan tim voli putri. Juara dua diraih oleh tim voli putra dari HMJ Pendidikan Fisika dan juara ketiga diraih oleh tim voli putra dari HMJ Budidaya Kelautan. Sedangkan untuk putri juara dua diraih oleh tim voli dari HMJ Pendidikan Kimia dan juara tiga di raih oleh tim voli dari HMJ Pendidikan Fisika.
Berbeda dengan perlombaan voli, lomba cheers dilaksanakan hanya satu hari pada  tanggal 13 Oktober 2013, gerakan-gerakan lincah dan mengagumkan di tampilkan dihadapan dewan juri yang berasal dari UKM keputrian. Sorak-sorai penonton terdengar jelas saat tim cheers beraksi. Lagi-lagi tim cheers HMJ Pendidikan Matematika mampu mencuri hati dewan juri dengan piramida tiga tingkatnya. Kemudian di susul oleh HMJ Pendidikan kimia yang meraih juara dua pada perlombaan cheers ini. Sedangkan yang menempati juara ke tiga adalah tim cheers dari HMJ Pendidikan Fisika.
Dibalik meriahnya perlombaan voli dan cheers tadi, ada sosok komentator yang berusaha menghidupkan suasana dengan komentar-komentarnya. Kelima HMJ di lingkungan FMIPA mengirimkan perwakilan mereka dan berusaha untuk menyampaikan komentar-komentar semenarik mungkin. Juara komentator terbaik di sampaikan pada hari ketiga paruh ke lima mathcup, dan yang menjadi komentator terbaik untuk mathcup tahun ini adalah komentator yang berasal dari HMJ Pendidikan Matematika.
Selain ketiga perlombaan diaatas juga ada penghargaan lain diantaranya penghargaan  tosser, smasher, dan pemain terbaik. Untuk kategori tosser terbaik putri diraih oleh Ni Putu Novi Ayu Arditia Karisma Dewi dari tim voli HMJ Pendidikan Kimia. Smasher terbaik putri diraih oleh Ni Putu Eka Ciptawati dari tim voli HMJ Pendidikan Matematika. Sedangkan untuk pemain terbaik putri diraih oleh Putri Erma Rositha dari tim voli HMJ Pendidikan Biologi. Untuk putra, tosser terbaik putra diraih oleh I Dewa Gede Wahyu Gitariana dari tim voli HMJ Pendidikan Matematika. Untuk smasher terbaik diraih oleh I Gusti Made Sudarsana dari tim voli HMJ Budidaya Kelautan. Sedangkan untuk pemain terbaik putra diraih oleh I Made Adi Gunawan dari tim voli HMJ Pendidikan Matematika.
Dari perolehan juara diatas, HMJ Pendidikan Matematika keluar sebagai juara umum dan mampu mempertahankan piala bergilir tetap pada tempatnya. Setelah pengumuman hasil juara, ada penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan juara masing-masing lomba. Akhirnya di penghujung acara ada pengundian doorprize dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik. Usai sudah rangkaian kegiatan mathcup tahun 2013, semoga di tahun berikutnya kegiatan mathcup dapat lebih baik lagi dan HMJ Pendidikan Matematika dapat mempertahankan gelar juara yang di perolehnya. Tetaplah berjaya matriksku
Share:

3 komentar:

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support