Langsung ke konten utama

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update !
Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013.


Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan.
Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.
Pemerintah pun mulai mendorong sekolah-sekolah menggunakan fasilitas multimedia sebagai alat bantu pembelajaran. Multimedia Pembelajaran adalah media pembelajaran yang menggabungkan dua unsur atau lebih media yang terdiri dari teks, grafis, gambar, foto, audio, video, dan animasi secara terintegrasi dan interaktif sehingga dapat berfungsi sebagai alat bantu guru dalam mengajar dan sebagai aplikasi/software belajar mandiri bagi siswa.
Bagi Guru Multimedia Pembelajaran adalah bukan merupakan hal yang asing lagi. Dengan Perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini Guru Sangat dipermudah dalam membuat media  Pembelajaran berbasiskan interaktif audio visual. Dengan alat bantu ini diharapkan mampu menarik minat siswa dalam mempelajari suatu materi atau mampu menstimulus siswa, mampu mengikuti kemajuan Teknologi informasi, membantu pemahaman siswa mempelajari suatu materi dengan ilustrasi, gambar,video atau animasi di rumah, mempermudah guru dalam melakukan pengajaran di kelas paralel dan satu lagi menumbuhkan tradisi pembelajaran yang inovatif dan kreatif.


Pendaftaran Online


File yang dapat di download:
Download Teknis Lomba (Revisi I)
Brosur 1
Brosur 2


nB. Bagi guru yang membayar biaya pendaftaran melalui rekening, mohon agar melakukan konfirmasi melalui CP di bawah ini. Terima kasih

CP:
085739001859 (Lia)
085739001207 (Widanto)
087863280297 (Dipta)



Komentar

  1. kalo ada info yang kurang jelas, bisa ditanyakan disni..

    BalasHapus
  2. yang boleh ikut harus dari sekolah atau boleh umum?
    besar uang pembinaannya berapa?
    suksma.

    BalasHapus
  3. pada perlombaan ini, kami sudah menetapkan pada persyaratan yang bisa mengikuti hanya guru sekolah karena harus melampirkan surat tugas dari kepala sekolah... untuk uang pembinaan memang tidak kami sebutkan.. ada yang bisa saya bantu lagi?

    BalasHapus
  4. gmna kabar jaket semester 2 nya udah brapa persen ?

    BalasHapus
  5. Apakah yang ikut harus guru matematika? Atau boleh guru pelajaran lain, tapi tetap membuat media untuk mata pelajaran matematika? mohon infonya!

    BalasHapus
  6. inggih suksma, ini masih awal kami butuh banyak saran dan evaluasi. Untuk kedepannya tentu ini akan terus kami kembangkan sesuai perkembangan zaman dan apa yang menjadi permintaan dari masyarakat..

    BalasHapus
  7. bu, selain karya apa saja yng perlu saya kirimkan lagi?????

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Postingan populer dari blog ini

CONTOH PKM

Didasari kesadaran penuh atas adanya kesenjangan antara teori yang diperoleh mahasiswa dengan realita kebutuhan masyarakat, serta munculnya tuntutan masyarakat atas lulusan perguruan tinggi yang bermutu, mandiri dan siap mengantisipasi arah pengembangan bangsa, maka pada tahun 1997 DP2M merealisasikan Program Pengembangan Budaya Kewirausahaan di Perguruan Tinggi (PBKPT). Salah satu komponen kunci di dalamnya adalah Program Karya Alternatif Mahasiswa (KAM). Inilah satu-satunya program yang dapat diakses dan dilaksanakan mahasiswa, karena program lainnya seperti Kuliah Kewirausahaan (KWU), Kuliah Kerja Usaha (KKU), Magang Kewirausahaan (MKU), Konsultasi Bisnis dan Penempatan Kerja (KBPK) dan Inkubator Wirausaha Baru (INWUB) diperuntukkan bagi dosen.

Walaupun ada persyaratan untuk menyertakan mahasiswa sebagai pelaku lapangan. KAM merupakan wahana kreasi bagi mahasiswa dalam menciptakan produk (barang atau jasa) yang akan menjadi komoditas usahanya kelak. Sedangkan pematangan sebagai ent…

BIDANG I: PENALARAN DAN KEILMUAN

Program Utama Bidang I Melaksanakan lomba dan pelatihan karya tulis ilmiah di tingkat Jurusan Sie Seminar Melaksanakan Seminar KepemimpinanMengkoordinasikan undangan mengikuti kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh organisasi di  lingkungan   Undiksha atau organisasi lain di luar lingkungan Undiksha
Sie Kepustakaan Membuat buku kumpulan soal-soal GLM beserta pembahasannyaMembentuk perpustakaan HMJ
Sie Media Membuat koran/ majalah kampusMengkoordinasikan pembuatan majalah dinding tiap kelas atau semesterMengikuti kegiatan yang berkaitan dengan bidang jurnalistik (lomba ataupun pelatihan)Mengelola web jurusanMenjadi fasilitator, motivator dan koordinator bagi anggota HMJ dalam kegiatan yang berhubungan dengan karya tulis 
Selengkapnya Program Kerja Bidang I (PENALARAN DAN KEILMUAN) dapat di download di bawah ini :

LIHAT PROGRAM KERJA DOWNLOAD

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Undiksha merupakan suatu wadah atau tempat organisasi yang mencakup kegiatan intelektual mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika. HMJ Pendidikan Matematika mempunyai Visi dan Misi dalam pelaksanaan setiap program kerja yang direncanakan. Visi HMJ Pendidikan Matematika adalah eksistensi jati diri manusia dalam bingkai persatuan dan kesatuan mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Undiksha. Sedangkan Misi HMJ Pendidikan Matematika adalah meningkatkan kualitas kader yang memiliki intelektualitas dan loyalitas terhadap organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa. Dengan demikian HMJ Pendidikan Matematika mempunyai tujuan untuk membentuk kader-kader mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika yang religious, humanis, nasional, dan berpikiran progresif.
HMJ Pendidikan Matematika memiliki program kerja utama yaitu Pekan Gema Matematika yang di dalamnya meliputi Gema Lomba Matematika SMA, SMP, dan SD, Gema Seminar Matematika untuk guru-guru SMA, SMP, dan …