Universitas Pendidikan Ganesha

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Lomba Media Pembelajaran Matematika se-Bali Tahun 2013

Update !
Batas pendaftaran dan pengumpulan media diundur menjadi tanggal 28 Pebruari 2013.


Dunia pendidikan  di Indonesia selalu mengalami inovasi, baik kurikulum yang digunakan, model-model dan strategi-strategi pembelajaran untuk meningkatkan minat dan respon siswa dalam mengikuti pembelajaran agar kualitas pendidikan  di tanah air semakin mengalami progress yang signifikan.
Kemajuan  ilmu pengetahuan dengan alat-alat teknologi yang semakin canggih di dunia membuat pendidikan di Indonesia tidak boleh ketinggalan agar mutu pendidikan di negara ini tidak jauh ketinggalan dengan negara maju lainnya.
Pemerintah pun mulai mendorong sekolah-sekolah menggunakan fasilitas multimedia sebagai alat bantu pembelajaran. Multimedia Pembelajaran adalah media pembelajaran yang menggabungkan dua unsur atau lebih media yang terdiri dari teks, grafis, gambar, foto, audio, video, dan animasi secara terintegrasi dan interaktif sehingga dapat berfungsi sebagai alat bantu guru dalam mengajar dan sebagai aplikasi/software belajar mandiri bagi siswa.
Bagi Guru Multimedia Pembelajaran adalah bukan merupakan hal yang asing lagi. Dengan Perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini Guru Sangat dipermudah dalam membuat media  Pembelajaran berbasiskan interaktif audio visual. Dengan alat bantu ini diharapkan mampu menarik minat siswa dalam mempelajari suatu materi atau mampu menstimulus siswa, mampu mengikuti kemajuan Teknologi informasi, membantu pemahaman siswa mempelajari suatu materi dengan ilustrasi, gambar,video atau animasi di rumah, mempermudah guru dalam melakukan pengajaran di kelas paralel dan satu lagi menumbuhkan tradisi pembelajaran yang inovatif dan kreatif.


Pendaftaran Online


File yang dapat di download:
Download Teknis Lomba (Revisi I)
Brosur 1
Brosur 2


nB. Bagi guru yang membayar biaya pendaftaran melalui rekening, mohon agar melakukan konfirmasi melalui CP di bawah ini. Terima kasih

CP:
085739001859 (Lia)
085739001207 (Widanto)
087863280297 (Dipta)



Share:

7 komentar:

  1. kalo ada info yang kurang jelas, bisa ditanyakan disni..

    BalasHapus
  2. yang boleh ikut harus dari sekolah atau boleh umum?
    besar uang pembinaannya berapa?
    suksma.

    BalasHapus
  3. pada perlombaan ini, kami sudah menetapkan pada persyaratan yang bisa mengikuti hanya guru sekolah karena harus melampirkan surat tugas dari kepala sekolah... untuk uang pembinaan memang tidak kami sebutkan.. ada yang bisa saya bantu lagi?

    BalasHapus
  4. gmna kabar jaket semester 2 nya udah brapa persen ?

    BalasHapus
  5. Apakah yang ikut harus guru matematika? Atau boleh guru pelajaran lain, tapi tetap membuat media untuk mata pelajaran matematika? mohon infonya!

    BalasHapus
  6. inggih suksma, ini masih awal kami butuh banyak saran dan evaluasi. Untuk kedepannya tentu ini akan terus kami kembangkan sesuai perkembangan zaman dan apa yang menjadi permintaan dari masyarakat..

    BalasHapus
  7. bu, selain karya apa saja yng perlu saya kirimkan lagi?????

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Pesan...!

Archives

Definition List

Unordered List

Support